Selasa, 18 Juni, 2024

AHY Bersama Prabowo Berziarah ke Makam Bung Karno

TajukPolitik – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto bersama Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan putra mendiang Rachmawati Soekarnoputri, Mohammad Mahardhika Suprapto (Didi) berziarah ke Makam Presiden Ke-1 RI Soekarno (Bung Karno) di Blitar, Jawa Timur, Minggu.

Prabowo bersama AHY rombongan berdiri di sisi makam, kemudian berdoa untuk mendiang Bung Karno. Kemudian, Prabowo beserta rombongan menaburkan bunga di atas pusara makam Bung Karno.

“Beliau Proklamator. Beliau pejuang, pahlawan, jadi kita hormati pahlawan-pahlawan kita,” kata Prabowo Subianto menjawab pertanyaan wartawan selepas berziarah.

Dalam rombongan peziarah itu, ada Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur yang saat ini bertugas sebagai Juru Bicara Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden yang mendampingi Prabowo.

“Beliau adalah Proklamator. Beliau adalah salah satu tokoh besar yang mengangkat bangsa kita merdeka. Beliau mempersatukan Nusantara. Jadi, saya kira patut kita hormati,” kata Prabowo.

Bagi Prabowo, ziarah ke Makam Bung Karno kerap dia lakukan, termasuk saat masa kampanye pemilihan presiden. Prabowo pada 2018 juga berziarah ke Makam Bung Karno di Blitar saat masa kampanye Pilpres 2019. Prabowo saat itu masih didampingi oleh Rachmawati, anak ketiga Presiden Soekarno.

Kemudian pada 2013, Prabowo berziarah ke Makam Bung Karno. Saat itu, Prabowo berziarah pada hari yang sama dengan Anies Baswedan, meskipun keduanya datang pada jam yang berbeda.

Selepas berziarah, Prabowo Subianto bersama rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke GOR Soekarno Hatta di Kota Blitar. Di GOR, dia menghadiri acara Deklarasi Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial (Gema PS) Indonesia mendukung Prabowo-Gibran.

Di acara itu, Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial berkesempatan menyampaikan aspirasinya secara langsung mengenai tata kelola perhutanan dan masyarakat ke Prabowo Subianto.

Prabowo, pada hari ke-19 kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, menyambangi Blitar, Jawa Timur. Dia bertolak dari Jakarta menuju di Malang, kemudian melanjutkan perjalanan ke Blitar menggunakan helikopter.

Sejauh ini, Prabowo dijadwalkan langsung kembali ke Malang, kemudian ke Jakarta, selepas menghadiri acara deklarasi.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!