Senin, 24 Juni, 2024

Ahmad Haeqal Asri Diberi Surat Tugas oleh DPP Demokrat untuk Pencalonan Wali Kota Banda Aceh

TajukPolitik – DPP Partai Demokrat memberikan surat tugas kepada bakal calon wali kota Banda Aceh, Ahmad Haeqal Asri, untuk melakukan konsolidasi dengan partai politik dalam rangka pencalonan pada Pilkada 2024.

Surat tugas tersebut diserahkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya (TRH), kepada Ahmad Haeqal Asri di kantor partai tersebut di Jakarta, Senin (27/5).

Penyerahan surat tugas ini turut disaksikan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Muslim, dan sejumlah pengurus teras partai berlambang bintang mercy.

TRH mengatakan ada beberapa pertimbangan partai sehingga Demokrat memberi surat tugas kepada Haeqal Asri sebagai bakal calon wali kota Banda Aceh.

“Haeqal kita lihat sebagai tokoh muda yang punya niat baik untuk bangun daerah dan memiliki rekam jejak yang baik, serta calon anggota DPRA dengan suara yang signifikan,” kata TRH.

Dari ketokohan, rekam jejak, dan niat serta keseriusan Haeqal Asri, Demokrat mempertimbangkan untuk memberi surat tugas kepadanya.

“Mudah-mudahan dia bisa ikut kontestasi nanti. Surat tugas ini selangkah lagi menuju rekomendasi, tinggal yang bersangkutan melakukan sosialisasi dan melakukan survei,” tambah pimpinan Komisi I DPR RI ini.

Ada beberapa poin yang dimuat dalam surat tugas tersebut, yaitu melaksanakan komunikasi politik dengan partai-partai sahabat agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimum 20 persen.

Seperti diketahui, untuk bisa mengusulkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, partai politik atau koalisi partai politik harus memenuhi syarat minimal lima kursi DPRK hasil Pemilu 2024.

Haeqal juga ditugaskan untuk mencari dan mengusulkan pasangan calon wakil wali kota Banda Aceh serta melaporkan hasil survei terkini dan koalisi partai politik yang sudah diperoleh kepada DPP.

Dalam pelaksanaannya, DPP Partai Demokrat akan melakukan monitoring dan evaluasi berdasarkan hasil laporan dan survei.

“Surat tugas ini diberikan untuk dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan etika politik Partai Demokrat dan perundang-undangan yang berlaku. Surat tugas ini berlaku selama satu bulan dan berakhir pada 26 Juni 2024,” bunyi surat tugas.

Sementara itu, A Haeqal Asri berterima kasih kepada Demokrat yang telah memberikan surat tugas kepadanya.

Ia mengatakan akan melaksanakan dengan sungguh-sungguh setiap tugas yang diberikan.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi terutama kepada Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya yang benar-benar merealisasikan hashtag muda adalah kekuatan yang menjadi tagline Partai Demokrat selama ini,” kata Haeqal.

Selaku kader Partai Golkar, Haeqal juga berharap partainya dapat segera memberikan dukungan kepadanya.

“Dalam waktu dekat saya juga akan membangun komunikasi dengan pimpinan partai politik baik lokal dan nasional. Saya memohon doa semoga dilancarkan dalam proses pencalonan nantinya,” tutup Haeqal.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!