Terima Surat Tugas untuk Pilkada Karawang 2024, Acep Jamhuri Ikuti Pembekalan Demokrat

acep jamhuri karawang

TajukPolitik – Sekretaris Daerah Karawang, Jawa Barat, Acep Jamhuri mendapat surat tugas dari Partai Demokrat untuk maju menjadi bakal calon bupati di Pilkada Serentak 2024.

“Kami resmi mengusung Pak Acep Jamhuri pada pilkada nanti sebagai kandidat bupati. Ini sudah final,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC Partai Demokrat Karawang Nurhadi saat dihubungi di Karawang, Kamis (6/6).

Nurhadi mengatakan bahwa seiring dengan pengusungan Asep Jamhuri sebagai bakal calon bupati yang diusung Partai Demokrat, selanjutnya yang bersangkutan ditugaskan untuk mencari pendampingnya.

Adapun pendamping atau pasangan itu harus sudah diputuskan sebelum dibukanya pendaftaran resmi ke KPU Karawang pada Agustus 2024.

Sebelumnya, sekitar dua pekan lalu, Acep Jamhuri telah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati di DPC Partai Demokrat Karawang.

“Kami di DPC langsung memprosesnya ke DPD dan DPP. Alhamdulillah surat tugas untuk Acep pada Pilkada nanti dengan cepat turun,” ungkapnya.

Menurut dia, setelah resmi mengusung Acep Jamhuri sebagai kandidat bupati, Partai Demokrat akan mencari koalisi.

Dia mengaku selama ini pihaknya telah menjalin komunikasi aktif dengan sejumlah pimpinan partai politik di Karawang.

Ditanya partai mana yang akan menjadi koalisi Partai Demokrat pada Pilkada Serentak 2024, Nurhadi tidak menyebutkan.

Dia hanya menyampaikan bahwa jumlah kursi koalisi partai yang mengusung Acep Jamhuri mencapai 16 kursi.

Dia mengakui hal itu merupakan buah dari komunikasi politik yang selama ini dijalankan dalam membangun koalisi menjelang Pilkada Serentak 2024.

Sementara itu, Partai Demokrat berharap melalui pengusungan Acep Jamhuri sebagai bakal calon bupati, mereka dapat meningkatkan elektabilitas partai di wilayah tersebut. Acep Jamhuri, yang telah memiliki pengalaman dalam pemerintahan sebagai Sekretaris Daerah Karawang, diharapkan mampu membawa perubahan positif bagi Kabupaten Karawang jika terpilih.

Partai Demokrat juga berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada Acep Jamhuri dalam proses kampanye nanti. Mereka akan mengerahkan segala sumber daya yang dimiliki untuk memastikan kemenangan Acep Jamhuri di Pilkada Serentak 2024.

“Kami akan memberikan dukungan penuh kepada Pak Acep. Partai Demokrat siap bekerja keras untuk memenangkan beliau di Pilkada nanti,” tambah Nurhadi.

Dalam waktu dekat, Acep Jamhuri akan mulai membangun tim sukses dan merencanakan strategi kampanye. Ia juga akan memperkuat hubungan dengan masyarakat Karawang untuk mendapatkan dukungan luas dari berbagai lapisan masyarakat.

“Kami yakin dengan pengalaman dan kapasitas Pak Acep, beliau mampu membawa Karawang menjadi lebih baik. Kami optimis dengan kerja sama yang solid, kita bisa mencapai kemenangan,” pungkas Nurhadi.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!