Yoyok Sukawi Intensifkan Komunikasi Politik Jelang Pilwalkot Semarang

yoyok sukawi hadapi pilwalkot semarang

TajukPolitik – A.S. Sukawijaya, yang akrab disapa Yoyok Sukawi, terus mengintensifkan komunikasi politik dengan berbagai partai politik menjelang Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Semarang.

Sebagai salah satu calon yang berambisi untuk memimpin Semarang, Yoyok memastikan dirinya melakukan pendekatan dengan seluruh partai politik di kota tersebut, baik yang telah membuka pendaftaran maupun yang belum.

Dalam pernyataannya pada Senin (20/5), Yoyok Sukawi menjelaskan bahwa ia telah resmi mendaftarkan diri ke beberapa partai. “Saat ini pendaftaran di Kota Semarang sudah buka dan sebagian sudah tutup. Sekarang sudah daftar di Demokrat, Golkar, PSI, PKB, Nasdem. Masih nunggu dari Gerindra, rencananya tanggal 23 mau wawancara sekaligus mendaftar secara resmi,” ujarnya kepada awak media.

Meskipun beberapa partai belum membuka pendaftaran, Yoyok tetap menjaga komunikasi yang intens dengan mereka. “Terus ada juga yang belum buka pendaftaran seperti PKS, PPP, dan PAN. Tapi kami terus melakukan komunikasi dan semua kami serahkan ke mekanisme partai,” tambahnya. Sikap ini menunjukkan kesiapan Yoyok untuk mengikuti seluruh prosedur partai demi mendapatkan dukungan yang maksimal.

Yoyok Sukawi juga menegaskan komitmennya untuk mengikuti mekanisme partai dari tingkat kota hingga pusat. “Mekanisme semua partai beda-beda, saya juga dibantu DPC Partai Demokrat Kota Semarang untuk komunikasi dengan partai-partai yang ada dan mekanisme dari kota sampai pusat juga siap saya ikuti. Alhamdulillah semuanya juga baik responsnya. Mohon doanya,” jelasnya.

Sebagai anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi memiliki pengalaman yang cukup untuk berinteraksi dengan berbagai partai politik. Pengalaman ini diharapkan dapat membantu memperkuat posisinya dalam Pilwalkot Semarang. Komunikasi yang ia bangun tidak hanya terbatas pada partai-partai besar, tetapi juga melibatkan partai-partai yang belum membuka pendaftaran calon. Hal ini menunjukkan keseriusan dan kesungguhan Yoyok dalam menjalin hubungan baik dengan semua pihak yang terlibat dalam proses politik di Semarang.

Yoyok Sukawi berharap bahwa upaya intensif yang dilakukannya akan membuahkan hasil positif dan mendapatkan dukungan dari berbagai partai politik. “Alhamdulillah semuanya juga baik responsnya. Mohon doanya,” tutup Yoyok, menunjukkan optimisme terhadap proses yang sedang berlangsung.

Dengan pendekatan yang komprehensif dan intensif ini, Yoyok Sukawi berharap dapat memperoleh dukungan yang kuat dari partai-partai politik di Semarang, yang pada akhirnya akan memperkuat posisinya dalam Pilwalkot mendatang. Dukungan dari berbagai partai ini akan menjadi modal penting bagi Yoyok dalam upayanya untuk memimpin dan membangun Kota Semarang yang lebih baik di masa depan.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!