Minggu, 23 Juni, 2024

Yakin SBY Dukung Gagasan Presidential Club, Benny K Harman: Bisa Bantu Beri Masukan kepada Presiden Terpilih

TajukPolitik – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman memiliki pandangan pribadi kalau Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mendukung rencana pembentukan Presidential Club atau Klub Presiden.

Meski demikian, Benny menyatakan dirinya belum bertemu SBY dalam waktu dekat ini.
Keyakinan itu diutarakan Benny, lantas dirinya menilai wacana yang diniatkan oleh Prabowo Subianto itu adalah suatu niatan yang baik.

“Saya belum bertemu Bapak SBY terkait soal ini (pembentukan Presidential Club), namun menurut pendapat saya, Pak SBY selalu memberi dukungan untuk segala upaya yang diambil atau dilakukan para tokoh bangsa dn pemimpin negeri,” kata Benny, Jumat (3/5).

Menurut dia, Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat itu akan mendukung rencana baik tersebut, karena akan membawa manfaat yang baik untuk bangsa.

Bahkan lebih jauh, dia meyakini wacana Klub Presiden ini bisa menjadi upaya untuk mewujudkan cita-cita bangsa dalam mencapai kemakmuran dan kesejahteraan.

“Sepanjang rencana baik tersebut dapat membawa manfaat untuk tercapainya cita-cita bangsa dan negara yakni Indonesia yang damai, adil, makmur dan sejahtera,” tukas dia.

Sebelumnya, Partai Demokrat menyambut baik wacana pembentukan Klub Presiden oleh Prabowo Subianto. Demokrat menyebut wacana itu bagus jika benar terwujud.

Sebab menurut Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K. Harman, dengan adanya wadah tersebut maka para mantan pemimpin negara Indonesia bisa memberikan masukan kepada presiden yang memimpin mendatang.

Wacana itu diketahui dikeluarkan oleh Presiden RI terpilih Prabowo Subianto. Di Klub Presiden ini sendiri nantinya para mantan Presiden RI yakni Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Joko Widodo (Jokowi) akan duduk bersama membahas soal permasalahan negara dengan Prabowo.

“Ide membentuk presiden club itu sangat bagus jika bisa terwujud. Para mantan presiden melalui forum presiden club bisa membantu dan memberi masukan kepada presiden terpilih, bisa saling membagi pengalaman dan membagi harapan,” kata Benny kepada Tribunnews saat dimintai tanggapannya, Jumat (3/5/2024).

Lebih dari itu, politikus yang dijagokan Demokrat untuk maju di Pilkada NTT 2024 nantinya itu juga berharap, dengan adanya forum tersebut maka kondisi yang kondusif bisa terwujud.

Kata dia, kebersamaan para pemimpin bangsa diyakini akan membuat suasana damai juga di kalangan masyarakat.

Juga untuk menciptakan suasana yang kondusif dan damai untuk masyarakat Indonesia yang sangat beraneka ragam kepentingan dan latar belakangnya,” ujar dia.
Diberitakan, Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan adanya keinginan Prabowo untuk duduk berdiskusi bersama para Presiden pendahulunya.
Prabowo ingin ada semacam klub Presiden yang terdiri dari dirinya, Presiden Joko Widodo, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Megawati Soekarnoputri.
“Pak Prabowo secara berulang menyebutkan beliau ingin sekali duduk bareng, diskusi panjang dengan para mantan presiden nantinya, sehingga ada presidential club,” kata Dahnil Dikutip dari acara Kompas Petang Kompas TV, Senin (29/4/2024)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!