Viral Ajudan Bupati Kutai Barat Aniaya Sopir Truk, Warganet: Banteng Suka Ngamuk

ajudan Bupati Kutai Barat aniaya sopir

TajukPolitik – Viral aksi penganiayaan oleh ajudan Bupati Kutai Barat, FX Yapan yang juga Ketua DPC PDIP Kubar terhadap sopir truk sawit, menjadi topik hangat warganet.

Potongan video itu, disebutkan terjadi di Jembatan Kinong (Jengan Danum), Kutai Barat, Kalimantan Timur, pada Rabu, (20/12).

Dalam video itu yang diunggah oleh akun @terangmedia itu, terlihat seorang pria berbaju merah dan celana hitam yang diduga sebagai ajudan bupati Kutai Barat, menendang sopir truk sawit setelah menarik paksa keluar dari pintu truknya.

Seorang pria mengenakan baju merah menarik pintu mobil, dan meminta agar sopir keluar dari ruang kemudinya.

Sesaat setelah sopir turun, pria berbaju merah langsung melayangkan tendangan kaki kanan ke arah kepala.

Setelah berada dalam posisi sujud akibat terkena tendangan di kepala, sopir pun kembali ditendang di bagian pinggang hingga tak berdaya.

Para warganet ikut memberikan komentar atas aksi ajudan Bupati Kutai Barat tersebut. Bahkan banyak diantara warganet yang tidak sepakat dengan tindakan tersebut dan mengaitkannya dengan partai berlogo banteng.

“Jangan diselesaikan secara kekeluargaan, karena kalian bukan keluarga…,” tulis @nur_fauzi_oviyanto

“Ini harus di proses hukum… bupati kok macam itu…,” tulis @bobenkhehe

“Banteng ya? Ga herannnnn…2024 tenggelamkan,” tulis @loney_juno

“Tuntut terus.. Viralkan… Jangan pilih lagi bupati seperti itu…,” tulis @zieckoazka

“Ooo pantesan ngamuk..namanya juga banteng…suka tiba tiba galak,” tulis @kangmasssss07

Aksi kekerasan itu, disaksikan Bupati Kutai Barat, FX Yapan. Dia sempat melerai aksi itu sebelum akhirnya meninggalkan lokasi bersama rombongan.

Menanggapi peristiwa itu, Polda Kalimantan Timur mengkonfirmasi kejadian tersebut. Namun, belum ada laporan resmi dari sopir selaku korban penganiayaan.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo hanya menyampaikan, terduga pelaku adalah oknum anggota TNI. Sehingga, tindak lanjut sementara ada di Kodim.

“Kalau korban belum ada laporan ke Polres, tapi diduga ajudan bupati tersebut adalah oknum TNI, jadi penanganan sementara ke Dandim dan Kodim,” kata Kombes Yusuf Sutejo saat dikonfirmasi redaksi, Kamis (21/12).

Bupati Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur (Kaltim), FX Yapan, angkat suara soal viral video pria berbaju merah yang menganiaya sopir truk.

Yapan tak menampik bahwa pria yang menganiaya sopir truk dengan cara menendang kepala hingga tersungkur itu adalah ajudannya. Namun Yapan menyebut ada peristiwa lain sebelum peristiwa yang terjadi seperti video yang beredar.

“Kami hampir kecelakaan. Kami minta dari jauh jalan, terus keluar tangan minta jalan nggak mau beri jalan. Malah dia kasih kita terompet keras, hampir kami kecelakaan,” ujar Yapan kepada wartawan di Kubar.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!