Selasa, 18 Juni, 2024

Terungkap, Pejabat Kementan Patungan Beli Alphard untuk Anggota DPR dari Nasdem

Tajukpolitik – Para Pejabat di Kementerian Pertanian (Kementan) sewaktu dijabat oleh mantan kader Nasdem, Syahrul Yasin Limpo (SYL) patungan beli mobil toyota Alphard untuk Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem.

Partai Nasdem pun memberikan tanggapan terkait nasib Indira Chunda Thita Syahrul Putri, putri dari Syahrul Yasin Limpo (SYL), selaku Anggota DPR yang membeli mobil Alphard yang namanya disebut dalam sidang kasus korupsi SYL.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Hermawi Taslim, menyatakan bahwa partainya akan mengambil sikap setelah persidangan SYL selesai.

“Kesaksian adalah bagian dari proses persidangan. Jadi kita tunggu saja proses persidangan selesai, baru nanti kita bersikap,” kata Hermawi kepada wartawan, Senin (20/5).

Hermawi memilih untuk tidak banyak berkomentar mengenai terseretnya nama Indira dalam kasus korupsi SYL.

Menurutnya, lebih baik menunggu hingga persidangan berakhir sebelum memberikan penilaian atau keputusan.

“Kami belum menyentuh perkara itu karena masih proses sidang. Tidak elok mengomentari sidang yang sedang berlangsung,” jelas Hermawi.

Dalam sidang sebelumnya, Koordinator Subtansi Rumah Tangga Kementerian Pertanian, Arief Sopian, mengungkapkan bahwa Indira menerima mobil baru, Kijang Innova senilai Rp500 juta.

Mobil tersebut didapat dari hasil patungan pejabat eselon dari beberapa direktorat, termasuk tanaman pangan dan perkebunan.

Keterangan ini disampaikan Arief dalam sidang kasus tindak pidana korupsi yang menjerat SYL pada Senin (29/4) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Arief juga menyebut bahwa mobil tersebut dikirimkan ke sebuah rumah di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, yang merupakan kediaman Indira.

Kasus ini menambah daftar panjang masalah hukum yang melibatkan keluarga pejabat tinggi.

Partai Nasdem, sebagai partai yang menaungi Indira, berjanji akan bertindak sesuai dengan hasil persidangan.

Dengan demikian, Nasdem menegaskan komitmennya untuk menegakkan integritas dan transparansi dalam setiap proses hukum yang berjalan.

Kasus ini menjadi sorotan publik, dan banyak yang menunggu langkah selanjutnya dari Partai Nasdem serta dampaknya terhadap Indira Chunda Thita Syahrul Putri sebagai Anggota DPR RI.

Partai Nasdem diharapkan dapat mengambil langkah tegas untuk menjaga citra dan kepercayaan publik terhadap partai.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!