Senin, 24 Juni, 2024

Tanggapi Tingginya Jumlah Guru Terjerat Pinjol, Demokrat: Mencerminkan Rendahnya Kesejahteraan

TajukPolitik – Rendahnya kesejahteraan guru dianggap sebagai faktor utama mengapa banyak pendidik di Indonesia terjerat dalam pinjaman online (pinjol) hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Anggota Komisi X DPR RI, Bramantyo Suwondo, mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi ini. Dia menekankan perlunya pemerintah untuk memberikan perhatian yang serius terhadap kesejahteraan para guru.

“Menurut pandangan saya, tingginya jumlah guru yang terjerat pinjol mencerminkan rendahnya kesejahteraan guru di Indonesia. Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, isu kesejahteraan guru harus menjadi prioritas utama,” tegas Bramantyo, Selasa (14/5).

Bramantyo berpendapat bahwa kualitas pendidikan di Indonesia akan menurun jika guru-gurunya tidak dapat diberikan kesejahteraan yang memadai oleh pemerintah.

“Bagaimana kita bisa mengharapkan guru untuk memberikan pendidikan berkualitas terbaik jika mereka masih harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka,” ujarnya.

Sebagai seorang legislator dari Fraksi Demokrat, Bramantyo mendesak pemerintah untuk menjamin kesejahteraan guru demi meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Faktanya, masih ada banyak guru honorer di negara ini yang mendapat gaji yang tidak sesuai dengan layaknya,” tambah Bramantyo.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!