Tak Hanya di SCBD, Kini Warga Surabaya Tertular Citayam Fashion Week

TajukPolitik – Fenomena Citayam Fashion Week di Jakarta menular ke Surabaya, tepatnya di Jalan Tunjungan. Sejumlah orang dan influencer memanfaatkan ruang di jalanan itu untuk melakukan catwalk dan menunjukkan busana yang mereka kenakan.

Salah satunya adalah konten kreator Danar Febiansyah atau Bro Jabro. Ia mengatakan, jika Jakarta punya Jalan Sudirman maka Surabaya juga punya Jalan Tunjungan yang tak kalah ikonik.

“Surabaya punya ikon Tunjungan, kalau di Jakarta SCBD dan Sudirman,” kata Jabro, Jumat (27/7/2022).

Soal style yang dikenakannya, Jabro mengatakan ini sengaja menggunakan gaya yang terinsiprasi dari street style seperti yang dikenakan orang-orang Time Square, New York, Amerika Serikat.

Jabro berharap melalui aksinya ini, dirinya bisa lebih memperkenalkan Jalan Tunjungan ke para pengikutnya di sosial media, dan mengikuti jejaknya, mengkreasikan fashion di Jalan Tunjungan.

“Jadi bisalah mengenalkan Jalan Tunjungan di followers saya,” ujarnya.

Sementara itu, influencer Surabaya atau yang populer dengan sebutan Crazy Rich Surabaya, Delta Hesti mengaku terpicu melakukan kegiatan semacam Citayam Fashion Week di Surabaya, tepatnya di Jalan Tunjungan.

Istri Tom Liwafa itu menambahkan, kegiatan ini juga jadi ajang dirinya dan konten creator lain untuk memproduksi konten yang kreatif tentang fashion.

“Sebenarnya gak [Ikut-ikutan], tetapi jadi salah satu trigger,” ucapnya.

Hesti menambahkan, ia hanya ingin menunjukkan bahwa Surabaya juga memiliki lokasi yang potensial untuk menggerakkan street fashion, yakni Jalan Tunjungan.

“Anak-anak Surabaya juga sama-sama ngerti fashion,” ujarnya.

Jalan Tunjungan merupakan kawasan komersial di kota Surabaya. Di sepanjang jalan ini banyak ditemui bank, toko elektronik dan pusat perbelanjaan. Belakangan jalan ini juga diresmikan sebagai tempat wisata oleh Pemkot Surabaya.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!