Tak Ada Keputusan Gabung KIB, Demokrat Sebut Komunikasi dengan Nasdem dan PKS Semakin Intens

TajukPolitik – Hadapi Pemilu 2024, Partai Demokrat mengaku komunikasi dengan Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) semakin intens untuk arah berkoalisi.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan, beberapa pertemun terbatas telah dilakukan oleh perwakilan masing-masing partai.

“Untuk hasilnya, pada waktunya akan kami sampaikan,” kata Herzaky dalam keterangannya, Jumat (12/8/2022).

Herzaky menuturkan hal tersebut setelah diisukan bahwa Demokrat akan bergabung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) jika koalisi dengan Nasdem dan PKS gagal.

Mengutip pernyataan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Herzaky mengatakan bahwa komunikasi dengan Nasdem dan PKS terus bergulir.

Sehingga, menurutnya, belum ada pembahasan apa pun terkait Demokrat akan bergabung KIB.

“Demokrat menegaskan belum ada pembahasan mengenai itu. Komunikasi dengan teman-teman parpol yang tergabung di KIB, seperti Golkar, PAN, dan PPP memang terus kami lakukan,” ucapnya.

Selain itu, Demokrat juga tak memungkiri komunikasi dilakukan dengan Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akan meresmikan koalisi pada Sabtu (13/8/2022) besok.

“Karena bagaimanapun, menyelesaikan permasalahan bangsa ini tidak bisa sendirian. Komunikasi dan silaturahmi lintas elemen bangsa harus terus dijalin,” tutur Herzaky.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!