Surya Paloh Terima Kunjungan Ketiga AHY, Membuat Demokrat dan NasDem Makin Mesra

TajukPolitik – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan bahwa kunjungan dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke NasDem Tower membuat hubungan kedua partai tersebut semakin mesra

Diakui Surya Paloh, NasDem dan Demokrat memang sudah membina hubungan sejak lama.

“Artinya bagaimanapun juga memang kunjungan Mas Agus ini tentu akan semakin mempererat komunikasi silaturahmi yang sudah terbina selama ini. Dan ini adalah merupakan satu bentuk keinginan kami bersama untuk semakin mendekatnya hubungan silaturahmi,” kata Paloh dalam konpers bersama AHY, Kamis (23/6/2022).

Paloh lantas menyampaikan suasana pertemuan dengan AHY dan jajaran petinggi Demokrat yang dilakukan secara internal selama sekitar 2 jam.

“Boleh saya katakan yang pertama dengan suasana kekerabatan yang penuh dengan banyak candaan, sekaligus juga sharing bertukar pikiran bersama terhadap masalah-masalah yang aktual pada saat ini,” kata Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (23/6/2022)

Hal senada juga disampaikan AHY dalam kunjungannya untuk yang ketiga kali ke NasDem Tower.

“Teman-teman ini adalah kunjungan kami yang ketiga di Nasdem Tower ini dan selalu setiap kali berkunjung kita berdiskusi tentang berbagai hal. Tadi juga demikian, termasuk dijamu makan siang,” ujar AHY.

AHY sendiri tidak membeberkan detail apa saja yang dibahas. Ia hanya menyebutkan dalam pertemuan sempat membahas tentang tantangan global dan ekonomi dunia yang bisa berdampak terhadap Indonesia.

“Yang jelas kami ingin selalu hadir untuk membangun sebuah semangat yang sama sebagai sahabat,” kata AHY.

Sebelum kunjungan petinggi Partai Demokrat ke NasDem, sehari sebelumnya jajaran pengurus PKS juga menemui Surya Paloh. Namun samapai saat ini belum ada pengumuman resmi apakah pertemuan NasDem, Demokrat, dan PKS ini akan membentuk koalisi baru menyambut Pilpres 2024 mendatang.

PKS dan Demokrat sebelumnya melakukan penjajakan koalisi dengan PKB. Namun PKB mengumumkan koalisi dengan Gerindra yang akan mengusung Prabowo dan Cak Imin sebagai Capres dan cawapres 2024.

Ahirnya Demokrat dan PKS menemui Nasdem yang banyak diartikan akan membentuk poros koalisi baru. Namun sampai saat ini belum ada ketegasan perihal koalisi antara NasDem, Demokrat, dan PKS. Hanya saja pertemuan mereka banyak yang menganggap sebagai awal pembicaraan arah koalisi ketiga partai politik tersebut.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!