Surya Paloh Curhat Didepan Kader, Nasdem Pernah Dicap Partai Penista Agama

Surya Paloh

TajukPolitik – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, curhat partainya pernah dilabelkan sebagai partai penista agama hanya karena mendukung Jokowi pada pilpres 2019 lalu.

Hal tersebut ia ungkapkan saat meresmikan kantor baru DPW Partai Nasdem Aceh di Banda Aceh. Peresmian kantor beralamat di Pango Banda Aceh pada Senin (27/6/2022) itu ditandai dengan peusijuek (prosesi tepung tawar). Setelah Surya Paloh membuka pintu, kader dan pengurus partai masuk ke dalam kantor baru.

“Partai NasDem ini pernah dikatakan sebagai partai penista agama, coba abu (ulama di Aceh) lihat wajah saya ini pantas nggak sebagai penista agama,” katanya di depan pengurus, kader dan sejumlah ulama yang hadir.

Dia mengatakan, pelabelan tersebut terjadi karena Nasdem pada Pemilihan Presiden 2019 mendukung Jokowi. Menurutnya, di lingkaran Jokowi ada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Dianggaplah kita penista agama. Saya katakan itu adalah pelajaran paling mahal bagi kita semua,” jelas bos Media Grup ini.

Isu itu, kata Paloh menyebabkan dua kursi DPR RI asal Aceh hilang. Kursi Nasdem di DPR Aceh juga turun drastis.

“Walaupun pada Pemilu 2019, Nasdem banyak sekali kehilangan kursinya, baik di DPR RI maupun DPR tingkat provinsi dan banyak kabupaten kota, itu tidak menyurutkan langkah perjuangan partai Nasdem di wilayah ini,” katanya.

“Dan ini kita buktikan sampai hari ini langkah itu bukan menyurut tapi maju ke depan, dan peresmian gedung ini adalah momentum yang mengisyaratkan bahwa Nasdem memang memetik pelajaran yang berharga pada pemilu lalu,” lanjutnya.

Dia mengatakan, untuk menghadapi Pemilu 2024, Nasdem akan melakukan konsolidasi serta memberi pemahaman ke kader agar mampu meyakinkan masyarakat dan mengaku belum memasang target kursi yang harus diraih pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Kita belum tahu (targetnya), kita lihat penyampaian dulu, kita baca telepati hati masyarakat kita di Aceh. Tapi insyaallah apabila kita konsisten dari waktu ke waktu memperjuangkan kepentingan nasional yang sejalan juga dengan kepentingan pembangunan Provinsi Aceh, Insya Allah Nasdem tetap akan mendapatkan tempat di hati masyarakat Aceh,” ujar Surya.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!