Senin, 24 Juni, 2024

SBY Sebut Ada Kesamaan Hati dan Pikiran Demokrat dengan Prabowo Subianto

TajukPolitik – Presiden ke-6 sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan Partai Demokrat memiliki kesamaan hati dengan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Hal itu diutarakan SBY dalam pidato politik dengan tema ‘Indonesia 5 Tahun Ke Depan Yang Sudah Baik Lanjutkan Yang Belum Baik Perbaiki’ di Hotel Avenzel, Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Rabu (7/2/2024). Awalnya, SBY mengatakan Demokrat mendukung Prabowo-Gibran karena alasan, keyakinan dan harapan.

“Partai Demokrat juga mengambil bagian dalam Pemilihan Presiden Tahun 2024 ini. Sebagaimana saudara-saudara ketahui, kami mengusung dan mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Dukungan ini tentu berangkat dari alasan, keyakinan dan harapan,” kata SBY, Rabu (7/2).

Sebelum Demokrat mendeklarasikan hal tersebut, SBY menyebut pihaknya telah melakukan serangkaian diskusi yang mendalam. Diskusi itu dilaksanakan antara Prabowo dengan dirinya serta Prabowo dengan Ketua Umum Partai Demokrat dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kami mencocokkan sikap, wawasan dan komitmen kebangsaan untuk Indonesia ke depan. Kami juga mencocokkan visi, misi dan agenda pemerintahan 5 tahun ke depan. Kami juga membangun kesepakatan moral dan politik dengan semangat untuk melanjutkan hal-hal yang sudah baik dan memperbaiki hal-hal yang belum baik,” jelasnya.

“Kami berkesimpulan ada kesamaan hati dan pikiran antara Prabowo Subianto dengan Partai Demokrat. Kami senang karena apa yang diperjuangkan Partai Demokrat sangat banyak yang sama dengan yang akan diperjuangkan Pak Prabowo,” tuturnya.

Lanjut, SBY menyebut Demokrat berkesimpulan dan menilai Prabowo siap, cakap dan mampu untuk memimpin bangsa Indonesia 5 tahun ke depan.

“Insya Allah, jika Tuhan menakdirkan, Partai Demokrat akan gigih berjuang untuk ikut menyukseskan pemerintahan Presiden Prabowo kelak,” tutupnya

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!