Selasa, 18 Juni, 2024

SBY dan Prabowo Hadiri Reuni Emas AKABRI di Akmil Magelang

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

TajukPolitik – Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri acara reuni emas AKABRI tahun 1970-1973 di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, pada Rabu siang, 13 Desember 2023.

Dalam kesempatan itu, Prabowo bernyanyi hingga makan siang bersama SBY. Keduanya menghabiskan waktunya di Ruang Makan Husein Akademi Militer yang baru saja diresmikan oleh Prabowo pada awal November lalu.

Usai makan, Prabowo berpesan agar para taruna dan taruni Akmil dapat terus belajar serta berlatih lantaran selama berada di Akmil mereka tengah dipersiapkan untuk menjadi calon pemimpin.

“Para taruna/taruni harus mengerti benar bahwa harapan bangsa ada di pundak kalian. Para taruna/taruni ini adalah para ksatria yang dipilih dari seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo dikutip dari keterangan tertulis.

Dalam acara reuni yang sama hari ini, Ketua Umum Gerindra itu juga berjoget dengan seluruh peserta acara dan taruna-taruni Akademi Militer yang turut dalam kegiatan tersebut.

Acara ‘Reuni Emas 50 Tahun Cadaka Dharma: Menguak Memori, Merajut Silaturahmi’ Menkopolhukam periode 2009-2014 sekaligus Panglima TNI periode 2006-2007 Marsekal (Purn.) Djoko Suyanto; Kapolri periode 2005-2008 Jenderal Pol (Purn.) yang juga Kepala BIN periode 2009-2011 Jenderal Pol. (Purn.) Sutanto.

Reuni Akabri tahun 1970-1973 merupakan forum silaturahmi yang dihadiri oleh para purnawirawan TNI-Polri yang merupakan lulusan Akabri Darat, Akabri Laut, Akabri Udara, dan Akbari Kepolisian. Tahun ini, acara dihadiri oleh 231 orang.

Purnawirawan TNI-Polri yang tergabung dalam paguyuban “Cadaka Dharma” ini dihitung dari angkatan dengan nomor akademi 70, serta mayoritas yang lulus pada 1973 dan 1974. Prabowo merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1974. Cadaka Dharma merupakan singkatan dari Catur Daya Eka Dharma, artinya 4 kekuatan untuk 1 dharma, yaitu untuk nusa, bangsa dan negara.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!