Selasa, 18 Juni, 2024

Rumah Pintar Cikeas Kembali Dibuka, Annisa Pohan Yudhoyono: Tempat Belajar Mengasah Keterampilan Anak

Tajukpolitik – Rumah Pintar Cikeas yang sempat vakum karena pandemi Covid-19 kembali dibuka bagi masyarakat, terutama perempuan dan anak di Cikeas, Jawa Barat, pada Kamis (21/12) lalu oleh Co-Founder Yayasan Tunggadewi, Annisa Pohan Yudhoyono.

“Dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim, dalam rangka Hari Ibu dengan ini kami Yayasan Tunggadewi meluncurkan The new Rumah Pintar Cikeas,” ujar Annisa disambut tepuk tangan meriah dari para tamu undangan.

Annisa menceritakan sebelumnya telah dibuka sejak 2010 merupakan fasilitas belajar gratis untuk anak-anak dan perempuan yang diresmikan oleh mantan Ibu Negara RI Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono.

Ia menyebut ide awal dan kosep Rumah Pintar Cikeas diinisiasi Yayasan Tunggadewi yang mengadaptasi konsep dari Ibu Ani.

“Ini semua juga tidak akan terjadi tanpa adanya peran alm Ibu Ani Yudhoyono yang selalu memberikan arahan dan bimbingannya selama beliau hidup. Semoga dengan Rumah Pintar yang kembali dibuka, pahalanya mengalir ke beliau alm Ibu Ani,” jelas Annisa.

Acara berlangsung sederhana dan hangat. Dihadiri oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono mewakili keluarga, ratusan orang tua dan murid Rumah Pintar Cikeas, Para Penasehat antara lain Okke Rajasa, Anita Chairul Tanjung, Ratna Sinar Sari Djoko Suyanto, para rekan dan sahabat Annisa seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina serta Merry Riana.

Dalam sambutannya Annisa juga menyampaikan bahwa tempat belajar sambil bermain atau fun learning system.

“Dimana apa yang tidak mereka dapatkan di sekolah, bisa didapatkan di sini, seperti belajar tentang teknologi, komputer, mainan edukasi, dan buku-buku bacaan. Tak hanya itu, kita juga akan memberikan edukasi kepada kaum perempuan. Kita kasih bekal, kita kasih ilmu tentang kesehatan, tentang keluarga, tentang pola asuh, dan lain sebagainya yang bisa membantu ibu-ibu tersebut semakin berkualitas sehingga bisa mendidik anaknya semakin berkualitas,” ungkap Annisa.

“Dari situ kami juga berharap bisa mengurangi gap pendidikan yang tinggi di Indonesia. Bisa memberikan pendidikan yang dirasakan oleh anak-anak kami kepada anak-anak Rumah Pintar Cikeas sehingga insya Allah nanti adik-adik bisa bersaing dan berkompetisi dengan baik,” tambahnya.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!