Ruhut Sitompul Kembali Berulah Serang Anies, Haris Pertama: Cuci Muka Kau Agar Tau Diri

ruhut sitompul

TajukPolitik – Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama melontarkan sindiran kepada politisi PDIP, Ruhut Sitompul.

Haris Pertama menilai Ruhut Sitompul suka menghina orang lain. Ia pun meminta Ruhut Sitompul untuk introspeksi diri.

“Hobi nya ngehina orang aja, cuci muka dulu aja kau agar tau diri,” kata Haris Pertama, seperti dikutip Terkini.id dari akun Twitter @knpiharis pada Senin, 4 Juli 2022.

Haris Pertama mengatakan hal itu sebagai tanggapan terhadap Ruhut Sitompul yang mengunggah meme sindiran kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dalam meme tersebut, Anies Baswedan dibandingkan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Jokowi disebut “masa kini”, Ganjar Pranowo disebut “masa depan”, dan Anies Baswedan disebut “masa bodoh”.

Ruhut Sitompul menyebut pendukung Presiden masa depan, dalam hal ini Ganjar Pranowo, menghormati kerja keras Presiden Jokowi.

“Beginilah wajah Presiden RI berikutnya yang masa depan Pendukungnya yang sangat menghormati Kerja Keras Bapak Joko Widodo untuk mendamaikan Ukraina dan Rusia,” kata Ruhut Sitompul melalui akun Twitter @ruhutsitompul.

Ia membandingkan dengan pendukung Anies Baswedan yang menurutnya hanya terus menghina Presiden Jokowi.

“Serta yang masa bodo pendukungnya kadrun yang ta’unya hanya menghina apa yang dilakukan Pak JOKOWI semua salah MERDEKA,” katanya.

Ruhut sebelumnya pernah dilaporkan ke polisi karena menggunggah meme Anies Baswedan memakai pakaian adat suku Dani, Papua. Ruhut dilaporkan oleh Panglima Komandan Patriot Revolusi (Kopatrev) Petrodes Mega MS Keliduan.

Pelapor mengaku tak punya masalah personal dengan Ruhut. Namun, alasan Mega mempolisikan Ruhut karena tak ingn Papua disinggung politikus PDIP tersebut.

Namun laporan tersebut masih belum selesai prosesnya karena Ruhut sendiri saat itu masih berada di Amerika saat kasusnya dilaporkan ke Polisi.

Dokter Lisa Amarta Tara berkomentar  Ruhut yang mengunggah meme sindiran kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dokter Lisa meminta Anies Baswedan untuk menganggap Ruhut Sitompul seperti pengemis buta Yahudi yang dulu selalu menghina Rasulullah.

Namun, Rasulullah tetap bersikap baik dengan menyuapi pengemis buta Yahudi tersebut setiap hari.

“Pak Anies Baswedan anggap saja saja Ruhut Sitompul ini seperti pengemis buta Yahudi yang tiap hari di suapin oleh Rasulullah SAW.. padahal yang membantu tuh pengemis agar tak lapar Rasulullah, tapi tetep dihina di depan Beliau,” katanya.

“Jadi anggap saja Ruhut ini yang sudah menikmati Jakarta tapi buta,” sambungnya, sebagaimana dikutip dari akun Twitter @Lisaamartatara4.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!