PSI Terkejut Kader Terbaiknya Dukung Anies Baswedan, Surya Tjandra: Dia Itu Bisa Menata

kader PSI dkung anies

TajukPolitik – DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) angkat bicara perihal eks-Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Surya Tjandra, yang mendukungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Juru Bicara DPP PSI Sigit Widodo menyebut, Surya Tjandra masih menjadi kader terbaik PSI saat ini.

“Beliau masih kader PSI dan termasuk kader terbaik kami,” ujar Sigit kepada wartawan, Kamis (28/7).

Sigit menyebut jika Surya Tjandra adalah sahabat baiknya dan termasuk salah satu kader yang sangat mengerti nilai-nilai yang diperjuangkan oleh PSI. Namun demikian, Sigit belum mengetahui secara pasti jika Surya Tjandra sudah menyampaikan dukungan untuk Anies Capres 2024 kepada DPP PSI.

“Saya kurang tahu apakah Bro Surtjan (Surya Tjandra) sudah pernah menyampaikan dukungan ini kepada pengurus DPP PSI, tetapi yang jelas posisi PSI sudah jelas terkait dukungan pada Pak Anies,” ungkap dia.

Menurut Sigit, PSI sudah memutuskan tidak mendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024. Apalagi PSI sedang menggodok sembilan capres potensial dan Anies Baswedan tidak termasuk di dalamnya.

Kesembilan tokoh tersebut adalah Emil Dardak, Erick Thohir, Ganjar Pranowo, Mahfud MD, Muhammad Andika Perkasa, Ridwan Kamil, Muhammad Tito Karnavian, Najwa Shihab, dan Sri Mulyani.

“Ada sembilan tokoh yang masuk di Rembuk Rakyat PSI (rembukrakyat.psi.id) dan Pak Anies tidak termasuk di dalamnya. Jadi, kita tunggu saja perkembangan berikutnya terkait dukungan Bro Surtjan ini,” pungkas Sigit.

Sebelumnya dalam sebuah diskusi, Surya Tjandra telah menyatakan, akan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Menurut Surya, dari tokoh-tokoh yang ada saat ini, Anies paling tepat menjadi Presiden 2023.

“Dari pilihan-pilihan yang ada memang kalau saya pribadi, ya Pak Anies Baswedan,” ujar Surya Tjandra dalam diskusi virtual, sebagaimana dikutip dari YouTube Total Politik, Kamis (28/7).

Surya menilai, Anies adalah tokoh yang tepat melanjutkan visi presiden Joko Widodo (Jokowi) terutama di bidang reforma agraria. Dia mengaku, melihat langsung political will Anies Baswedan dalam menyelesaikan masalah pertanahan di Jakarta ketika Surya masih menjabat sebagai wamen.

“Kerjaan saya kan ketemu kepala daerah hampir 32 provinsi. Dia (Anies) itu bisa menata,” kata dia.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!