Selasa, 18 Juni, 2024

Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kepala Staf Pertahanan Inggris Laksamana Tony Radakin

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

TajukPolitik – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan Kepala Staf Pertahanan Inggris Laksamana Tony Radakin di gedung Kementerian Pertahanan Jakarta, Kamis (30/5/2024).

Prabowo menyambut Radakin sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, Prabowo mengenakan setelan jas berwarna abu-abu dan peci hitam, sementara Radakin hadir dalam pakaian dinas kemiliteran. Keduanya tampak berbincang santai.

Sebelumnya, Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Muhammad Herindra telah menyambut Radakin melalui upacara resmi. Upacara tersebut diawali dengan dikumandangkannya lagu kebangsaan kedua negara dan pemeriksaan pasukan. Setelah itu, Herindra dan Radakin memberikan penghormatan dan meletakkan karangan bunga di depan patung Soekarno yang berada tepat di depan gedung Kementerian Pertahanan.

Pertemuan ini menandakan hubungan baik antara Indonesia dan Inggris dalam bidang pertahanan. Prabowo dan Radakin berdiskusi mengenai berbagai topik, termasuk kerja sama militer, strategi pertahanan, dan isu-isu keamanan regional. Diskusi tersebut diharapkan dapat memperkuat kolaborasi antara kedua negara dalam menghadapi tantangan keamanan global yang semakin kompleks.

Kunjungan ini juga mencerminkan komitmen Inggris untuk mempererat hubungan diplomatik dan pertahanan dengan Indonesia. Kedua pihak berharap dapat terus meningkatkan kerjasama dalam latihan militer bersama, pertukaran teknologi, dan pengembangan kapasitas pertahanan.

Radakin menyatakan apresiasinya atas sambutan hangat dari Kementerian Pertahanan Indonesia. Ia menegaskan pentingnya kemitraan strategis antara Inggris dan Indonesia, terutama dalam menjaga stabilitas dan keamanan kawasan Asia-Pasifik.

Sementara itu, Prabowo menekankan pentingnya kerja sama internasional dalam menghadapi ancaman global. Ia berharap kunjungan ini dapat membawa manfaat besar bagi pengembangan kemampuan pertahanan Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo dan Radakin juga membahas potensi kolaborasi di bidang industri pertahanan. Keduanya sepakat untuk menjajaki peluang-peluang baru yang dapat memperkuat kemampuan militer masing-masing negara.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama di depan gedung Kementerian Pertahanan, menandakan semangat kebersamaan dan komitmen kedua negara untuk terus bekerja sama di masa depan.

Kunjungan Laksamana Tony Radakin ke Indonesia merupakan langkah penting dalam mempererat hubungan bilateral dan menunjukkan komitmen kedua negara dalam menjaga perdamaian dan keamanan regional. Pertemuan ini diharapkan akan membuka jalan bagi kerja sama yang lebih erat di berbagai bidang strategis dan meningkatkan hubungan persahabatan antara Indonesia dan Inggris.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!