Prabowo Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Sumbar

prabowo kunjungi sumbar

TajukPolitik – Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto mengunjungi Sumatera Barat (Sumbar) usai serangkaian kegiatan di Qatar. Prabowo datang untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Agam dan Tanah Datar.

Prabowo tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pukul 10.05 WIB Kamis (16/5). Dia tampak didampingi Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade.

Kehadiran Prabowo disambut langsung Kepala BNPB, Gubernur, Wakil Gubernur Sumbar, Bupati Agam, Bupati Tanah Datar, Bupati Padang Pariaman, Wali Kota Bukittinggi, Forkopimda Sumbar.

Dari halaman BIM, Prabowo secara simbolis melepas bantuan untuk korban banjir bandang. Bantuan itu diberangkatkan ke Agam dan Tanah Datar menggunakan truk TNI.

Sebelum melepaskan bantuannya, Prabowo tampak berbincang dengan Gubernur Sumbar, Bupati Agam dan Tanah Datar.

Data yang dihimpun, Prabowo memberikan bantuan berupa beras, paket obat-obatan, sepatu bot, selimut, alat mandi dan mi instan.

Usai melepaskan bantuan, Prabowo tampak berfoto dan menyalami masyarakat dan kader partai Gerindra yang telah menunggunya. Selain itu Prabowo hanya berada selama 20 menit di Bandara Internasional Minangkabau, sebelum kembali ke Jakarta sekira pukul 10.23 WIB.

Jenis bantuan yang diberikan Prabowo

* Beras 20 ton
* Paket obat-obatan 1.000 paket
* Sepatu bot 600 pasang
* Selimut 3.000 buah
* Alat mandi 3.000 paket
* Indomie 10.000 dus

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengingatkan semua pihak untuk terus memperkuat mitigasi kebencanaan.

“Kita mengerti bahwa negara kita rawan dengan bencana. Untuk itu, kita harus lebih siap dan mengatur langkah-langkah reaksi terhadap kebencanaan,” kata Menhan RI Prabowo Subianto di Bandara Internasional Minangkabau.

Menurut Prabowo, semua pihak tanpa terkecuali harus memaksimalkan potensi mitigasi, termasuk menguatkan sumber daya yang ada, agar bencana hidrometeorologi tidak kembali terulang.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!