Selasa, 18 Juni, 2024

Presiden Jokowi Tugaskan Prabowo Subianto Kirim Bantuan Medis ke Gaza

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

TajukPolitikPresiden Joko Widodo telah menginstruksikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk mengirimkan tenaga kesehatan dan penyediaan rumah sakit ke Gaza, Palestina.

Hal ini disampaikan oleh Menhan Prabowo setelah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (6/6/24).

“Saya lapor ke Pak Presiden dan Presiden sangat mendukung memberi instruksi kepada saya, kita siap mengirim rumah sakit, mengirim tenaga kesehatan kita di dalam Gaza,” ujar Menhan Prabowo.

Ia menjelaskan bahwa pengiriman tenaga kesehatan dan penyediaan rumah sakit lapangan di Gaza akan dilakukan bekerja sama dengan negara-negara Timur Tengah yang sudah menjadi mitra Pemerintah Indonesia, salah satunya Uni Emirat Arab.

Prabowo merinci bahwa Uni Emirat Arab sudah mengoperasikan rumah sakit di Gaza, Palestina, sehingga Indonesia dapat bekerja sama dalam hal evakuasi dan pengobatan warga setempat.

Selain itu, Menhan Prabowo juga mendapat mandat dari Presiden Jokowi untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Yordania guna membahas kondisi dan situasi terkini di Gaza.

“Beliau juga tugaskan saya untuk berangkat ke Yordania menghadiri KTT masalah Gaza dan beliau juga instruksikan saya untuk berusaha mampir dulu di Arab Saudi,” terang Menhan Prabowo.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!