Politisi PDIP Sebut Luhut Baper Dengan Kritikan

TajukPolitik – Politisi PDIP, Deddy Yevri Sitorus, ingatkan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan tak terlalu terbawa perasaan (baper) soal kritik publik atas rencana kenaikan tiket masuk candi Borobudur.

Sebagai pejabat senior, Deddy menilai Luhut mestinya bisa memilah kritik yang konstruktif dan mengabaikannya jika hanya nyinyiran. Lagi pula, kata dia, DPR juga memiliki tugas fungsi pengawasan baik dalam bentuk kritik maupun masukan.

“Seharusnya seorang pejabat senior beliau paham dan tidak mudah baper, tinggal pilih mana kritik yang argumentatif dan konstruktif dan abaikan yang bentuknya hanya kenyiyiran belaka,” kata Anggota Komisi VI DPR RI ini, Jumat (10/6).

Sebelumnya, dalam rapat di Badan Anggaran DPR, Luhut mengingatkan agar anggota dewan tak perlu mencari popularitas dengan mengkritik dirinya.

Dia mengaku hanya seorang pelaksana tugas presiden dan tak mengambil kebijakan di luar kewenangannya. Ia juga menegaskan semua tugas yang ia lakukan telah berbasis data dan studi.

“Jadi jangan cari, mohon maaf bapak ibu, cari popularitas dengan nyerang saya Pak. Saya ini hanya pelaksana saja Pak,” kata Luhut, Kamis (9/6).

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!