Petahana Bupati Bandung Mengikuti Pembekalan Calon Kepala Daerah Partai Demokrat

petahana bupati bertemu SBY

TajukPolitik – Partai Demokrat Jawa Barat telah sepakat mengusung petahana Bupati Dadang Supriatna sebagai calon bupati pada pilkada Kabupaten Bandung 2024.

Sementara untuk calon wakil bupati diserahkan pada koalisi untuk menggodoknya.

“Prosesnya menggodok wakil masih terus dilakukan. Koalisi bergandengan tangan bersama-sama,” ungkap petinggi Partai Demokrat Dede Yusuf, Kamis (6/6).

Anggota DPR RI itu menyebutkan ada tiga nama dari kader Partai Demokrat yang diajukan untuk menjadi calon Wakil Bupati Bandung mendampingi calon petahana Bupati Bandung Dadang Supriatna.

“Ketiga nama itu ialah Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Saeful Bachri, dan kader Partai Demokrat lainnya, yaitu Asep Ikhsan dan Asep Dadi,” katanya.

Sementara itu, DPD Partai Demokrat Jawa Barat melaksanakan pembekalan terhadap sejumlah calon kepala daerah yang sudah mendapatkan surat tugas dari Partai Demokrat. Pembekalan digelar di Hotel Grand Sunshine Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (6/6).

“Ini diselenggarakan oleh DPD Partai Demokrat Jawa Barat, yaitu melakukan pembekalan terhadap calon-calon kepala daerah yang sudah mendapatkan surat tugas, bukan rekomendasi ya. Baru surat tugas,” kata Dede.

Dia menyebutkan ada 15 calon kepala daerah yang sudah mendapatkan surat tugas menjadi calon kepala daerah untuk menghadapi pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional 27 November 2024 mendatang.

“Termasuk Bupati Bandung Dadang Supriatna, sudah mendapatkan surat tugas. Ini pembekalan calon kepala daerah, dan para pengurus DPC-DPC Partai Demokrat bagaimana cara kita melakukan konsolidasi pemenangan,” katanya.

Pembekalan ini bertujuan untuk memberikan arahan dan strategi kepada para calon kepala daerah agar siap menghadapi tantangan Pilkada Serentak 2024. Partai Demokrat berharap melalui pembekalan ini, para calon kepala daerah dapat memahami pentingnya sinergi dan kerja sama dalam memenangkan kontestasi politik.

“Dengan pembekalan ini, kami ingin para calon kepala daerah memahami betul bagaimana pentingnya sinergi dan kerja sama. Ini adalah kunci untuk memenangkan Pilkada Serentak 2024,” ujar Dede.

Dadang Supriatna, sebagai salah satu calon yang mendapatkan surat tugas, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Partai Demokrat atas kepercayaan yang diberikan. Ia berkomitmen untuk bekerja keras demi mencapai kemenangan di Pilkada mendatang.

“Saya sangat berterima kasih kepada Partai Demokrat atas kepercayaan ini. Saya berkomitmen untuk bekerja keras dan membawa Kabupaten Bandung menjadi lebih baik,” kata Dadang.

Selain pembekalan, acara tersebut juga menjadi ajang bagi para calon kepala daerah untuk saling berinteraksi dan bertukar pengalaman. Hal ini diharapkan dapat memperkuat jaringan dan solidaritas antar calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Demokrat.

“Dalam acara ini, para calon kepala daerah bisa saling berinteraksi dan bertukar pengalaman. Ini sangat penting untuk memperkuat jaringan dan solidaritas di antara kami,” tambah Dede.

Partai Demokrat juga menegaskan pentingnya menjaga integritas dan profesionalisme selama proses kampanye dan pelaksanaan Pilkada. Para calon kepala daerah diharapkan dapat menjalankan kampanye dengan jujur dan adil, serta selalu mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Kami menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme. Kampanye harus dilakukan dengan jujur dan adil, serta selalu mengutamakan kepentingan masyarakat,” tegas Dede.

Dengan persiapan yang matang dan strategi yang tepat, Partai Demokrat optimis dapat meraih kemenangan signifikan di Pilkada Serentak 2024. Dukungan dari kader partai dan kerja sama dengan koalisi akan menjadi kunci utama dalam mencapai tujuan ini.

“Kami optimis dengan persiapan yang matang dan strategi yang tepat, kami bisa meraih kemenangan signifikan di Pilkada Serentak 2024. Dukungan dari kader partai dan kerja sama dengan koalisi adalah kunci utama,” pungkas Dede.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!