Pembangunan Infrastruktur Capai 80 Persen, Presiden Jokowi Siap Berkantor di IKN Mulai Juli Ini

Jokowi siap berkantor di IKN

Tajukpolitik – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa pembangunan infrastruktur tahap pertama di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara telah mencapai 80%.

Jokowi berencana mulai berkantor di IKN pada Juli mendatang. Pernyataan ini disampaikan Jokowi melalui video yang diunggah di akun Instagramnya pada Rabu (5/6).

Dalam video tersebut, Jokowi mengungkapkan bahwa ia telah meninjau pembangunan Istana Negara di IKN serta lapangan yang akan digunakan untuk upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Hari ini saya meninjau kesiapan lapangan upacara yang akan digunakan untuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN),” tulis Jokowi.

Jokowi menambahkan bahwa persiapan untuk upacara HUT RI sudah hampir selesai. Begitu juga dengan pembangunan infrastruktur tahap pertama di IKN yang telah mencapai progres signifikan.

“Persiapan sudah hampir selesai, begitu pula dengan progres pembangunan sejumlah infrastruktur tahap pertama di IKN yang sudah berjalan sekitar 80 persen,” ucapnya.

Presiden Jokowi juga menyatakan bahwa pada bulan Juli mendatang, ia akan mulai berkantor di IKN.

Hal ini menandai langkah awal pemerintah dalam memindahkan pusat pemerintahan ke Nusantara.

“Insyaallah, bulan Juli mendatang pun saya akan mulai berkantor di IKN,” tambahnya.

Pembangunan IKN Nusantara merupakan proyek strategis yang bertujuan untuk menciptakan pusat pemerintahan baru yang modern dan berkelanjutan.

Proyek ini diharapkan dapat mengurangi beban Jakarta sebagai ibu kota saat ini dan mendorong pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia.

Dengan kemajuan yang sudah mencapai 80%, masyarakat berharap proyek ini dapat selesai tepat waktu dan memberikan dampak positif bagi pembangunan nasional.

Pemindahan kantor presiden ke IKN pada Juli nanti menjadi tonggak penting dalam perjalanan pembangunan IKN Nusantara.

Upaya ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam mewujudkan IKN sebagai pusat pemerintahan yang baru, serta memberikan optimisme bagi masyarakat akan terciptanya lingkungan yang lebih baik dan berkelanjutan di masa depan.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!