Selasa, 18 Juni, 2024

Peduli Pembinaan Pesepakbola Tanah Air, Prabowo Buka Turnamen U-17 Nusantara Open

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Tajukpolitik – Ketua Dewan Pembina Akademi Sepakbola Garudayaksa, Prabowo Subianto membuka turnamen sepak bola U-17 Nusantara Open di Gelanggang Akademi Sepak Bola Garudayaksan, Bekasi, Jawa Barat (14/12).

Prabowo membuka turnamen sepak bola U-17 Nusantara Open ini bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri.

Turnamen ini merupakan yang kedua kalinya digelar dan digagas langsung oleh Prabowo. Kali ini diikuti oleh 16 tim, terdiri dari 11 tim Elite Pro Academy (EPA) dan 5 akademi sepak bola. Nusantara Open 2023 ini akan berlangsung hingga 21 Desember.

Calon presiden (capres) nomor urut 2 ini  menyemangati para pemain agar mengerahkan seluruh kemampuan ketika bertanding layaknya ksatria yang pantang mundur.

“Bertanding dengan baik, bertanding dengan gembira, bertanding seperti ksatria. Jangan jadi bangsa yang lemah, jangan jadi bangsa yang menyerah sebelum bertanding,” kata Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, menyemangati para pemain dengan turun langsung ke lapangan, dikutip dari keterangan tertulis.

Tim EPA melibatkan Persija, Persib, PSIS, Arema FC, Bali United, Borneo FC, PSM Makassar, PSS Sleman, Persis Solo, RANS Nusantara, dan Bhayangkara FC. Sementara, sebanyak 5 tim akademi yang ikut serta yaitu PSLS Lhokseumawe, Bintang Timur Atambua, Garudayaksa FA, Malut Selection, dan ASIOP Apacinti.

Sepanjang turnamen ini pemandu bakat akan memilih bakat-bakat hebat untuk  dibina di Akademi Sepak Bola Garudayaksa dan berkesempatan dikirim ke Qatar untuk berlatih di Aspire Academy, salah satu akademi sepakbola terbaik di dunia.

Ini bukan kali pertama capres yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini terlibat dalam dunia olahraga. Untuk diketahui, Prabowo sampai saat ini juga tercatat sebagai Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!