Selasa, 18 Juni, 2024

Demokrat Tidak Keberatan Tim Sinkronisasi Diisi Petinggi Gerindra

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

TajukPolitik – Elite Demokrat tidak mempermasalahkan jika Tim Sinkronisasi yang dibentuk Presiden terpilih Prabowo Subianto hanya diisi oleh petinggi partai Gerindra. Demokrat merasa bahwa hal itu merupakan keputusan dari Prabowo selaku Presiden terpilih.

Demikian disampaikan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan menanggapi pembentukan Tim Sinkronisasi yang bertujuan mengawal proses transisi dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Prabowo-Gibran.

“Ini merupakan kebijakan Presiden terpilih dan tentunya yang terbaik,” kata Syarief Hasan saat berbincang di Jakarta, Selasa, (4/6).

Syarief Hasan optimis apa pun yang menjadi putusan Prabowo merupakan hal terbaik. Syarief Hasan yakin, hasil dari proses transisi yang dikerjakan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi akan disampaikan kepada pemerintahan ke depan.

“Apalagi sifatnya adalah hanya transisi dan tentu hasilnya akan dimanage dan disampaikan kepada pemerintahan yang akan datang,” jelas Wakil Ketua MPR RI ini.

Syarief Hasan berharap, agar hasil kerja dari Tim Gugus Tugas Sinkronisasi dapat memberikan data-informasi utuh dan komprehensif sebagai sebuah masukan untuk pemerintahan baru ke depan.

“Diharapkan dapat memberikan data dan informasi yang utuh dan komprehensif sebagai masukan membuat kebijakan-kebijakan pemerintah yang akan datang,” pungkasnya.

Dalam perbincangan tersebut, Syarief Hasan juga menambahkan bahwa pentingnya peran Tim Gugus Tugas Sinkronisasi dalam memastikan kelancaran transisi pemerintahan tidak bisa diremehkan.

Ia menegaskan bahwa tim ini harus bekerja secara profesional dan objektif untuk memastikan semua aspek transisi berjalan sesuai rencana.

Selain itu, Syarief Hasan menyebut bahwa keputusan untuk mengisi tim dengan petinggi partai Gerindra adalah langkah strategis dari Presiden terpilih.

Menurutnya, Prabowo memiliki pertimbangan yang matang dalam memilih anggota tim tersebut, dan keputusan ini tentu telah dipikirkan dengan cermat untuk memastikan kepentingan bangsa dan negara tetap terjaga.

Syarief Hasan juga menyampaikan harapannya agar semua pihak dapat mendukung proses transisi ini.

Ia menekankan bahwa kerja sama dari semua elemen politik dan masyarakat sangat penting untuk memastikan keberhasilan transisi pemerintahan.

Dengan dukungan yang kuat, ia yakin bahwa pemerintahan baru akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa perubahan positif bagi Indonesia.

Tim Gugus Tugas Sinkronisasi yang dibentuk ini juga diharapkan dapat menjadi jembatan antara pemerintahan lama dan pemerintahan baru.

Dengan menyediakan informasi yang komprehensif dan relevan, tim ini dapat membantu pemerintahan Prabowo-Gibran untuk memulai masa jabatannya dengan landasan yang kuat dan persiapan yang matang.

Dalam penutupnya, Syarief Hasan menegaskan bahwa Partai Demokrat akan selalu mendukung upaya untuk menciptakan pemerintahan yang efektif dan responsif terhadap kebutuhan rakyat.

Ia menekankan bahwa partai akan selalu siap untuk bekerja sama demi kepentingan terbaik bangsa.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!