Selasa, 18 Juni, 2024

Pastikan Masyarakat dapat Layanan Maksimal, Presiden Jokowi Tinjau Pelayanan Kesehatan di RSUD Muna

Tajukpolitik – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan peninjauan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H.L.M. Baharuddin, M.Kes di Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara pada Senin, 13 Mei 2024.

Dalam kunjungan ke RSUD ini, Presiden menyoroti pentingnya peningkatan pelayanan kesehatan di daerah terpencil, khususnya untuk menangani penyakit yang menjadi perhatian utama.

“Penyakit yang seringkali menonjol di daerah-daerah seperti ini adalah stroke dan masalah jantung. Ini menjadi masalah jika tidak segera ditangani di kabupaten atau kota yang jauh dari pusat kesehatan provinsi,” ungkap Presiden Jokowi dalam keterangan pers setelah kunjungan.

Presiden menekankan pentingnya akses terhadap peralatan medis modern seperti CT scan, cath lab, dan mammogram, yang sekarang lebih mudah dijangkau hingga ke puskesmas.

“Kementerian Kesehatan kini banyak mengirimkan peralatan medis canggih seperti CT scan, cath lab, mammogram, dan bahkan USG untuk kehamilan ke tingkat kabupaten dan puskesmas,” jelasnya.

Beliau juga memberikan apresiasi terhadap keberadaan dokter spesialis di kabupaten tersebut yang mampu mengoperasikan peralatan medis canggih.

“Saya melihat bahwa fasilitas di sini sangat baik, dari gedung yang bagus, tata ruang yang teratur, hingga kebersihan. Semua ini harus menjadi contoh yang diikuti oleh daerah-daerah lainnya,” tambahnya.

Selain itu, beberapa warga setempat juga turut berbagi kesan dan harapan mereka terhadap layanan kesehatan di rumah sakit tersebut.

Salah satunya, La Ode Bariu, seorang warga setempat, menyampaikan rasa syukurnya karena Presiden Jokowi telah mengunjungi Muna, hanya dua presiden yang pernah melakukannya.

Nuryani, seorang pasien lainnya, juga menyatakan rasa terima kasihnya atas kehadiran Presiden Jokowi.

“Alhamdulillah Pak Jokowi sudah datang ke sini. Terima kasih atas kunjungannya, kami sangat senang,” ujarnya.

Kunjungan Presiden Jokowi ini turut didampingi oleh sejumlah menteri dan pejabat tinggi negara, menunjukkan komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di daerah-daerah terpencil.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!