Minggu, 23 Juni, 2024

Pastikan Daftar Resmi Belum Keluar, Gerindra Bantah Susunan Kabinet Prabowo-Gibran yang Beredar di Medsos

Tajukpolitik – Partai Gerindra menegaskan belum ada daftar resmi susunan kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk pemerintahan mendatang.

Hal ini dikatakan oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Rahayu Saraswati, di Markas Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta, Jakarta, Rabu (1/5).

“Belum ada, sekali lagi, daftar resmi yang keluar untuk kabinet,” jelas wanita yang akrab disapa Sara ini.

Sara meminta para pendukungnya tak asal membuat daftar menteri yang akan duduk di kabinet, kemudian mendahului Prabowo-Gerindra.

“Mohon masyarakat terutama para pendukung dari Prabowo-Gibran untuk tidak mendahului daripada pimpinan kita, karena daftar tersebut saya yakin baru akan keluar lebih mendekati Oktober nanti,” ungkap Sara.

Meski demikian, dia mengakui bahwa pembicaraan di tingkat elit parpol sudah dilakukan terkait pembahasan kabinet mendatang.

“Kalau pembicaraan di tingkat pimpinan, pssti ada. Itu pasti ada,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menegaskan susunan kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang banyak beredar di media sosial tidak ada yang benar.

Dia menyebut, pembahasan terkait susunan kabinet Prabowo-Gibran belum dibicarakan secara resmi.

“Kami konfirmasi bahwa tidak ada satu pun versi yang benar. Karena apa? karena penyusunan kabinet prosesnya belum dimulai,” kata Dasco, saat dikonfirmasi, Minggu (28/4/2024).

Kendati demikian, Dasco menyebut bahwa komunikasi terus dilakukan di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Termasuk, saat ini Prabowo masih melihat dan mengkaji portofolio sosok-sosok yang bakal ditunjuk menjadi pembantunya di pemerintahan.

Karena itu, Dasco menilai terlalu dini jika susunan kabinet Prabowo-Gibran sudah beredar di publik.

“Bahwa itu juga mungkin dikeluarkan untuk menjadi aspirasi ya mungkin, tapi kami tegaskan sekali lagi bahwa itu tidak benar dan belum pernah dikeluarkan oleh Pak Prabowo dan tim,” ucapnya.

“Sehingga kami minta masyarakat untuk tidak bingung karena ini banyak yang bertanya dan WA apakah versi ini yang mana yang benar, bahwa semuanya itu adalah mungkin aspirasi, tapi bukan dikeluarkan resmi oleh Pak Prabowo dan timnya,” imbuh Dasco menandaskan.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!