Minggu, 23 Juni, 2024

Nuraeni Siap Bersanding dengan Budi Rustandi, Demokrat Jajaki Koalisi dengan Gerindra di Pilkada Kota Serang 2024

TajukPolitik – Ketua DPC Partai Demokrat, Nuraeni, mengisyaratkan kesiapannya untuk berkoalisi dengan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Serang, Budi Rustandi, dalam menghadapi Pilkada Kota Serang 2024.

Nuraeni bahkan secara terbuka menyatakan minatnya untuk maju sebagai calon Wakil Wali Kota mendampingi Budi Rustandi.

Nuraeni menunjukkan keseriusannya dengan mengunjungi kantor DPC Partai Gerindra di Kota Serang pada Senin (22/4/2024).

Dalam kunjungannya, Nuraeni mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut tidak hanya sekadar silaturahmi, tetapi juga sebagai langkah awal untuk menyamakan visi dan misi antara kedua partai dalam menghadapi Pilkada mendatang.

“Kalau tidak tertarik, mengapa saya harus datang ke sini? Bahkan, saya yang pertama kali meminta untuk bersilaturahmi,” ujar Nuraeni di kantor DPC Gerindra Kota Serang.

Ia menambahkan bahwa kedatangannya juga bertujuan untuk memahami harapan dan visi Gerindra bagi Kota Serang di masa depan.

“Kami ingin mengetahui apa yang diharapkan Gerindra untuk Kota Serang ke depannya. Gambarannya seperti apa? Ini semua harus disamakan,” jelas Nuraeni.

Saat ditanya mengenai kesiapannya untuk menjadi calon Wakil Wali Kota Serang mendampingi Budi Rustandi, Nuraeni menyatakan bahwa dirinya tidak keberatan.

“Di awal saya sudah menyampaikan, intinya bagi saya fleksibel dan rasional. Sekalipun saya anggota DPR RI,” ujarnya dengan penuh keyakinan.

Di sisi lain, Ketua DPC Gerindra Kota Serang, Budi Rustandi, menyambut baik kunjungan Nuraeni dan mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut juga merupakan bagian dari silaturahmi pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Hari ini kami menerima kunjungan dari partai Demokrat untuk bersilaturahmi,” kata Budi.

Budi juga menegaskan bahwa selain sebagai ajang silaturahmi, pertemuan tersebut juga membahas kemungkinan koalisi antara Demokrat dan Gerindra di Pilkada Kota Serang 2024.

“Pada intinya, pertemuan ini untuk melakukan penjajakan politik,” ujarnya.

Langkah-langkah awal ini menunjukkan bahwa kedua partai tengah serius mempertimbangkan untuk berkoalisi.

Koalisi antara Demokrat dan Gerindra diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Kota Serang, dengan menggabungkan kekuatan dan visi dari kedua partai.

Dengan semakin dekatnya Pilkada Kota Serang 2024, dinamika politik di kota ini semakin menarik untuk diikuti.

Dukungan dan kesepakatan yang terbentuk antara dua partai besar ini, yaitu Demokrat dan Gerindra, berpotensi mengubah peta politik dan meningkatkan kompetisi dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang.

Pertemuan ini juga menunjukkan bahwa komunikasi politik dan penjajakan koalisi menjadi strategi penting bagi kedua partai untuk memastikan dukungan yang solid dan strategi pemenangan yang efektif di Pilkada mendatang.

Dukungan dari partai-partai besar seperti Demokrat dan Gerindra diharapkan dapat memberikan alternatif pilihan bagi masyarakat Kota Serang, sehingga proses demokrasi berjalan dengan lebih baik dan hasil yang diharapkan dapat tercapai.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!