Minta Kader Demokrat Provinsi Papua Selatan Solid, AHY: Kita Berharap Tanah Papua Damai

TajukPolitik – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta kepada seluruh kader Demokrat Provinsi Papua Selatan untuk solid, kompak serta mengakar di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu disampaikannya dalam acara Musyawarah Cabang II Demokrat Provinsi Papua Selatan.

“Kita sama-sama berharap masyarakat Papua terus sejahtera terutama dalam sektor pendidikan, kesehatan dan daya beli masyarakat yang kita harapkan semakin baik,” kata AHY saat dihubungi Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron melalui telepon seluler, di Swiss-bellhotel, Kamis (28/4)

“Tentunya juga kita berharap tanah Papua menjadi damai, rukun dan bersatu dalam keberagaman yang kita miliki,” sambungnya.

Sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB), Provinsi Papua Selatan dapat menghadirkan kader-kader terbaik Partai Demokrat yang dapat mengikuti pemilihan umum tahun 2024 sebagai calon legislatif baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun DPR RI.

“Muscab yang digelar DPD Papua Selatan adalah muscab yang terakhir yang dilakukan di seluruh Indonesia 38 provinsi. Diharapkan juga muscab dapat berjalan dengan baik dan demokratis,” harap AHY.

Dari Muscab yang dilaksanakan, diharapkan menghasilkan kepemimpinan yang efektif dan amanah serta dapat menjalankan tugas-tugas Partai untuk memenangkan partai Demokrat pada pemilihan 2024.

Herman Khaeron mengatakan Musacab yang diadakan di tanah papua tersebut merupakan pelaksanaan yang terahir.

“Hari ini kami dapat lakukan muscab serentak di Papua Selatan yang ke-511, 512, 513, dan 514. Jadi ini adalah Musyawarah Cabang yang terakhir dari seluruh muscab di tanah air,” kata Herman.

Dirinya juga memberi apresiasi kepada ketua DPD Papua Selatan, Hendrikus Eben Gebze, yang telah menyiapkan muscab dengan waktu yang singkat.

Diketahui, DPP Demokrat telah menunjuk pelaksana tugas Hendrikus Eben Gebze untuk menjalankan Partai Demokrat wilayah Papua Selatan.

Hasil verifikasi terhadap para pemilik suara bahwa seluruh empat kabupaten yang ada semuanya aklamasi. Ini merupakan modal dasar untuk kita meraih kemenangan,” tuturnya.

Konsolidasi yang dilakukan DPD Demokrat Papua Selatan merupakan titik awal kemenangan di Pemilihan Umum 2024.

“Kita siap menghadapi konsultasi Pemilihan umum yang tahapannya sedang berlangsung, bahkan bukan hanya pemilu legislatif tapi juga pemilu presiden,” katanya.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!