Menantu Presiden Jokowi Ngeyel, Bobby Nasution Ogah Tutup Holywings Medan

bobby nasution

TajukPolitik – Sikap ngeyel ditunjukan oleh menantu Presiden Jokowi yang juga Walikota Medan Bobby Nasution yang ogah menutup operasi Holywings.

Bobby Nasution mengatakan untuk menutup Holywings di kota Medan, Sumatra Utara membutuhhkan sejumlah pertimbangan.

“Jadi jangan cuman ikut-ikutan saja karena keadaan seperti ini harus ada landasan yang kuat,” kata Bobby Nasution, Jumat 1 Juli 2022 dikutip dari tribunnews.com.

Mengenai adanya promosi alkohol yang mengatakan nama -nama Muhammad dan Maria, menurut Bobby, masalahnya telah ditangani oleh pejabat penegak hukum.

“Walaupun kita pastikan Holywings secara norma dan adab salah dan sudah ada tersangkanya, jadi bukan di moral adab saja permasalahan ini, tapi sudah ke ranah hukum. Namun di Kota Medan, usahanya masih kita lihat perizinannya,” jelasnya.

Mengenai tanggapan Ketua Komisi DPRD Medan III Afif Abdillah yang menyatakan bahwa Holywings di Medan tidak memiliki izin untuk menjual minuman alkohol, Bobby mengklaim dia akan memeriksa berita itu.

“Kalau tidak ada izin atau melanggar izin yang telah ditetapkan, pasti akan ada sanksi tegas dan bisa jadi kita tutup,” jelasnya 01 Juli 2022.

Bobby mengatakan ada perbedaan dalam Holywings di Medan dan di Jakarta.

“Begini, pertama saya sampaikan bahwa di DKI Jakarta penutupan Holywings ini karena permasalahan izin-izin yang belum terlengkapi,” kata dia.

Bobby berkata, atas dasar itu, dia tidak ingin terburu -buru membuat keputusan, apalagi menutup Holywings.

Mengenai adanya imbauan Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi yang meminta agar Holywings ditutup, Bobby Nasution hanya berterima kasih padanya.

“Terima kasih pak Gubernur sudah menyampaikan seruan kepada Pemkot untuk tutup outlet Holywings, namun penutupan ini harus tetap ada aturan dan landasan yang kuat,” pungkasnya.

Seperti diketahui Holywings di berbagai daerah harus tutup setelah DKI jakarta memulai dengan menutup seluruh outlet milik Hotman Paris dan Nikita Mirzani tersebut akibat munculnya kasus penistaan agama.

Holywings membuat kesalahan fatal dengan memberikan promo bir gratis bagi yang memiliki nama Muhammada dan Maria. Hal tersebut memicu ketersinggungan dari dua penganut agama Islam dan Kristen.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!