Luhut Sebut Elon Musk Senang Bertemu Prabowo

prabowo dan elon musk

TajukPolitik – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menyampaikan pendiri SpaceX dan Tesla Elon Musk telah bertemu langsung dengan Prabowo Subianto. Keduanya berjumpa di tengah rangkaian kegiatan World Water Forum ke-10 di Bali.

Luhut mengatakan, Elon Musk mengaku senang dengan hasil pertemuannya bersama Prabowo. Menurut dia, itu jadi pertanda bagus untuk kelanjutan investasi bos Tesla tersebut di Indonesia.

“Pak Prabowo sudah bertemu dengan Elon Musk dan juga bicara banyak. Saya dengar Elon Musk juga cerita sama saya, sangat senang dengan pertemuannya dengan pak Prabowo. Ini bagus,” ujar Luhut di Bali Nusa Dua Convention Center, Selasa (21/5).

Adapun Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih Indonesia 2024-2029 sebelumnya telah diperkenalkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pembukaan World Water Forum ke-10 Bali.

Menurut Luhut, perkenalan terhadap Prabowo sebagai pemimpin negara pengganti Jokowi pun mendapat sambutan hangat dari para tamu undangan di Forum Air Sedunia tersebut.

“Pak Jokowi memperkenalkan pak Prabowo kepada peserta World Water Forum, dan komentarnya yang saya terima mereka mengatakan bahwa suatu hal yang luar biasa,” ungkap Menko Luhut.

“Saya pikir memberikan signal yang bagus kepada market bahwa serah terima dan kontinuitas pembangunan kita akan bisa berjalan lebih baik lagi,” tutur Luhut.

Sebelumnya, Jokowi juga telah bertemu dengan Elon Musk di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum ke-10 yang berlangsung di Bali International Convention Center (BICC), Kabupaten Badung, Bali pada Senin, 20 Mei 2024.

Jokowi dan Elon Musk antara lain membahas akselerasi transformasi digital di Indonesia hingga potensi pengembangan investasi di Indonesia

Dalam pertemuan tersebut, RI 1 mengapresiasi Musk atas keikutsertaannya sebagai pembicara di forum tersebut dan membahas pentingnya pengelolaan air.

Ia juga mengundang Musk untuk mengembangkan lebih lanjut investasinya di Indonesia, yang mencakup perusahaan-perusahaan antara lain SpaceX, Tesla, Neuralink, dan Boring.

“Pak Musk, Indonesia saat ini sedang menjalani percepatan transformasi digital nasional dan membuka banyak potensi investasi di sektor infrastruktur, teknologi pemerintahan, ekonomi digital, dan masyarakat digital. Oleh karena itu, kami mengapresiasi dan terus mendorong pengembangan investasi perusahaan SpaceX, Tesla, Neuralink, dan Boring di Indonesia,” ujar Jokowi.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!