Minggu, 23 Juni, 2024

Luhut Berpesan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic Dalam Kabinet, Jokowi: Sudah Benar Dong

TajukPolitik – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan kepada Prabowo Subianto soal menghindari orang toxic masuk ke kabinet.

Jokowi mengamini bahwa ujaran dari Menterinya itu merupakan hal yang baik dan benar untuk dilakukan Prabowo di pemerintahannya kelak.

Hal ini disampaikannya usai meresmikan Indonesia Digital Test House (IDTH) bersama dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi, Depok, Jawa Barat, Selasa (7/5/2024).

“Sudah benar dong. Benar, benar,” katanya kepada wartawan.

Lebih lanjut, terkait kepada siapa ujaran tersebut ditujukan, Kepala Negara meminta agar pertanyaan tersebut disampaikan langsung kepada Luhut.

“Ya, ditanyakan kepada Pak Luhut,” tandas Jokowi.

Sebelumnya pernyataan Luhut itu terlontar dalam pidatonya di Jakarta Futures Forum pada Jumat (3/5/2024) ketika membahas mengenai perekonomian Indonesia beserta prospeknya, kerjasama antara Indonesia dan India, dan langkah apa yang akan dilakukan pemerintahan kedepannya.

Luhut sarankan Prabowo tidak membawa orang toxic dalam kabinet karena merugikan.

“Saya katakan jangan membawa orang-orang toxic ke dalam pemerintahan Anda, karena itu sangat merugikan kita,” jelas Luhut.

Luhut sangat yakin bahwa Presiden terpilih dapat melakukan banyak hal untuk membawa Tanah Air menjadi lebih baik dalam waktu dekat.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya telah mengenal presiden dan meyakini bahwa kedepannya Indonesia akan menjadi lebih baik.

“Dengan presiden terpilih juga, saya cukup yakin karena saya mengenalnya lebih dari 40 tahun dan saya pikir dia juga sangat berdedikasi dan jangan ragu [kepada presiden terpilih],” pungkas Luhut.

Pernyataan luhut juga ditanggapi dengan baik oleh Demokrat dan Gerindra yang merupakan bagian Koalisi Indonesia Maju.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!