Lantik AHY Sebagai Menteri, Jokowi Wujudkan Mimpi SBY

jokowi wujudkan mimpi Jokowi

TajukPolitik – Mimpi Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya terwujud lewat dilantiknya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Ketua Majelis Tinggi Demokrat, SBY pernah bercerita soal mimpi naik kereta api bersama Presiden Jokowi dan Presiden Ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng menilai hal ini sudah terwujud dengan dilantiknya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Menurut Andi langkah Jokowi seolah memberi petunjuk terhadap mimpi SBY.

Diketahui di pimpinan Joko Widodo-Maruf Amin ada menteri dari PDI Perjuangan yang berkolaborasi bersama Demokrat mengawal pemerintahan hingga periode 2019-2024 berakhir.

Saat ini PDIP dan Demokrat sudah dalam satu gerbong kereta yang sama.

Kemudian baik PDIP dan Demokrat juga sama-sama menunggu Presiden ke-8 RI yang sudah membeli karcis Pilpres 2024.

Boleh dikatakan sebagian sudah terjadi, sama-sama naik kereta Pak Jokowi berhenti di Solo, ibu Mega lanjut ke Blitar,” ujar Andi Malarangeng di program Kompas Petang KOMPAS TV, Kamis (22/2).

Andi menambahkan tidak menutup kemungkinan mimpi tersebut bisa terjadi.

Menurutnya Demokrat yang saat ini bergabung dengan pemerintah akan bekerja secara profesional dan dapat bekerja sama dengan komponen lain yang ada di kabinet.
Termasuk dengan PDIP dan partai lainnya.

Andi juga menyinggung dalam Pilkada di Jawa Tengah, Partai Demokrat bersama-sama dengan PDIP mendukung Ganjar menjadi gubernur.

“Intinya itu mimpi yang baik, kalau itu jadi kenyataan semua anak bangsa bisa bekerja sama satu dengan lainnya,” ujar Andi.

Politikus senior PDI-P Hendrawan Supratikno memandang bahwa keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) merupakan hak prerogatif.

Dia meyakini bahwa Jokowi sudah melakukan pertimbangan dengan matang sebelum memutuskan AHY masuk dalam kabinet.

“Kami melihat hal tersebut merupakan hak prerogatif Presiden. Presiden tentu telah mempertimbangkan dengan matang,” kata Hendrawan Kamis (22/2/).

Dengan resminya AHY menjadi menteri, maka Partai Demokrat kini menjadi partai yang mendukung pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!