Selasa, 18 Juni, 2024

Kunjungi Sumbar, Presiden Jokowi Tinjau Korban Banjir Bandang

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

TajukpolitikĀ – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Sumatera Barat dalam rangka meninjau lokasi banjir bandang yang melanda daerah tersebut. Kunjungan ini diumumkan melalui unggahan Instagram dari Spripim dan Humas Polda Sumbar pada Selasa (21/5/2024). Jokowi datang bersama Ibu Negara Iriana Jokowi.

Setibanya di Sumatera Barat, Jokowi dan Iriana disambut oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi, Kapolda Sumbar Irjen Suharyono, Pangdam I/BB Mayjen Mochammad Hasan, dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

“Kapolda Sumbar Irjen Pol. Suharyono, S.I.K., S.H. bersama Forkopimda Provinsi Sumbar melaksanakan penyambutan kunjungan kerja Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo dalam rangka peninjauan lokasi bencana alam di Provinsi Sumatera Barat,” demikian bunyi pernyataan dari pihak kepolisian.

Banjir bandang yang terjadi telah menghantam dua wilayah di Sumatera Barat, yaitu Kabupaten Agam dan Tanah Datar.

Hingga kini, peristiwa tersebut telah mengakibatkan 61 korban jiwa, sementara 11 orang lainnya masih dalam pencarian oleh BPBD Sumbar karena diduga terbawa arus banjir.

Setelah tiba, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana melanjutkan perjalanan ke Lapangan Batu Taba di Kabupaten Agam dengan menggunakan mobil.

Di lokasi tersebut, Jokowi menyerahkan santunan duka dan bantuan kepada keluarga korban banjir bandang di Agam.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Jokowi didampingi oleh beberapa pejabat penting, antara lain Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Plt Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M Yusuf Permana.

Kunjungan ini menunjukkan kepedulian Jokowi terhadap bencana alam yang terjadi di Sumatera Barat dan diharapkan dapat memberikan dukungan moral serta bantuan nyata bagi para korban dan keluarga yang terdampak.

Dengan adanya perhatian dari pemerintah pusat, proses pemulihan di wilayah terdampak diharapkan bisa berjalan lebih cepat dan efektif.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!