Kritik Jokowi Lewat Tulisan, Pengamat: Publik Tertawa Lihat Megawati Kritik Pemerintahannya Sendiri!

Tajukpolitik РDirektur Pusat Riset Politik, Hukum, dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam, mengatakan publik kini tertawa menyimak kritik yang disampaikan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, terhadap pemerintahan yang dipimpin dan dijalankan PDIP sendiri.

Hal tersebut disampaikan oleh Saiful menanggapi tulisan Megawati yang dimuat di Koran Kompas, Senin (8/4), dengan judul “Kenegarawanan Hakim Mahkamah Konstitusi”.

“Publik tertawa melihat semua itu. Karena, jika Megawati mengkritik pemerintahan saat ini, maka jelas-jelas ia telah mengkritik koalisi pemerintahan yang dibentuk, dipimpin dan dijalankan PDIP sendiri,” jelas Saiful, Jumat (12/4).

Akademisi Universitas Sahid Jakarta itu juga menilai, kritik Mega itu sama dengan adagium “senjata makan tuan”.

Selama ini, kata Saiful, masukan-masukan publik, kritik-kritik publik, dan saran-saran yang diberikan selama ini tidak didengar PDIP dan Megawati, bahkan lebih memberikan pembelaan kepada Joko Widodo.

“Di akhir jabatan PDIP justru berubah 360 derajat, dengan melakukan kritik sangat keras kepada Jokowi. Apakah ini yang disebut sebagai kutukan, atau ini salah satu bentuk jalan Tuhan kepada PDIP yang selama ini hanyut dalam buaian Jokowi,” urai Saiful.

Bahkan, Saiful menyebut kritikan Megawati tak lain ditujukan pada pemerintahannya sendiri, lelucon politik yang tidak hanya terjadi pada era pemerintahan kerajaan Majapahit.

“Di mana hancurnya kerajaan lebih banyak disebabkan orang-orang terdekatnya sendiri,” pungkas Saiful.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!