Kenakan Baju Tahanan Ferdy Hadiri Rekonstruksi Tangan Diborgol

rekonstruksi

TajukPolitik – Tersangka Ferdy Sambo dihadirkan dalam rekonstruksi pembunuhan Brigadir J. Ini merupakan penampilan pertama Ferdy Sambo mengenakan baju tahanan.

Tim khusus bentukan Kapolri memastikan mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo dan tiga tersangka lainnya akan menggunakan baju tahanan saat rekonstruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir J alias Nopryansah Yosua Hutabarat pada Selasa (30/8/2022) besok.

Ketiga tersangka lainnya, yakni Bharada E alias Richard Eliezer, Brigadir RR alias Ricky Rizal, dan KM alias Kuat Maruf.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi menyebut satu tersangka lainnya yakni istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi tidak akan menggunakan baju tahanan.

Alasannya, karena yang bersangkutan hingga kekinian belum berstatus tahanan meski telah ditetapkan tersangka.

“Empat tersangka berstatus tahanan akan menggunakan baju tahanan, tersangka PC (Putri) bukan tahanan,” kata Andi kepada wartawan, Senin (29/8/2022).

Tak cuma di rumah dinas dan rumah pribadinya di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Ferdy Sambo dkk bakal memeragakan adegan pembunuhan terhadap Brigadir Yosua alias Brigadir J di Magelang, Jawa Tengah.

Total ada sebanyak 78 adegan yang akan diperagakan lima tersangka terkait rekonstruksi yang digelar hari ini.

Brigjen Andi Rian Djajadi menyebut jika para tersangka akan memeragakan 78 adegan di tiga lokasi berbeda.

Tiga lokasi itu meliputi, 16 adegan pada tanggal 4,7, 8 Juli 2022 di Magelang, 35 adegan di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling yang terjadi pada tanggal 8 Juli 2022 dan 27 adegan di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga.

“Kegiatan yang direka ulang meliputi peristiwa yang terjadi di rumah Magelang, rumah Saguling dan rumah Duren Tiga meliputi 78 adegan,” kata Andi saat dihubungi oleh wartawan, Selasa (30/8/3/2022).

Diketahui, rekonstruksi hari ini akan menghadirkan lima tersangka, yaitu Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi, Bharada E alias Richard Eliezer, Brigadir RR alias Ricky Rizal, dan KM alias Kuat Maruf akan dihadirkan langsung.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!