Selasa, 18 Juni, 2024

Jembatan Putus Akibat Banjir Bandang di Tanah Datar, Bupati Eka Putra Pimpin Pembangunan Darurat

TajukPolitik – Bupati Tanah Datar, Eka Putra, menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat terdampak banjir bandang dengan terjun langsung ke lokasi.

Pada Selasa (14/5), politisi Partia Demokrat tersebut meninjau pembersihan material banjir di Simpang Manunggal dan dilanjutkan dengan meninjau pembangunan jembatan darurat penghubung Nagari Sawah Tangah menuju Nagari Sungai Jambu di Kecamatan Pariangan.

Kunjungan ini menjadi momen bagi Bupati Eka Putra untuk menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam upaya pemulihan pasca banjir.

Bupati Tanah Datar ini tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada petugas, relawan, dan instansi terkait atas kerja keras mereka dalam membersihkan jalan, rumah warga, dan mencari korban jiwa di aliran sungai.

“Pemerintah Daerah akan sekuat tenaga hadir untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana ini,” ujar Eka Putra.

Dirinya menegaskan komitmennya untuk terus menyalurkan bantuan logistik, pakaian, dan kebutuhan lainnya kepada para pengungsi agar mereka merasa terbantu dan terjamin kebutuhannya.

Semangat gotong royong juga terlihat jelas di Nagari Sungai Jambu. Masyarakat bahu membahu membangun jembatan darurat untuk memperlancar akses bantuan logistik. Eka Putra pun menyampaikan rasa terima kasih kepada mereka dan berpesan agar selalu memprioritaskan keselamatan dalam bekerja.

Eka yang juga Wabendum DPP Partai Demokrat ini, menginformasikan bahwa pihaknya telah berupaya berkoordinasi dengan BNPB untuk memprioritaskan pembangunan jembatan yang rusak akibat banjir, termasuk jembatan yang menghubungkan Nagari Sungai Jambu dengan daerah sekitarnya.

“Saat ini beberapa jembatan penghubung Nagari Sungai Jambu putus total, sehingga menghambat akses bantuan logistik dan alat berat untuk membersihkan material. Hal ini telah dilaporkan dan saya harap BNPB dapat segera turun tangan untuk membangun jembatan tersebut,” jelas Eka Putra.

Pada akhir kunjungannya, Eka Putra menghimbau kepada seluruh masyarakat, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk turut membantu meringankan beban masyarakat terdampak banjir dengan menyumbangkan pakaian layak pakai atau bantuan lainnya. Bantuan dapat diantarkan ke Posko Utama di Indojolito atau posko-posko lainnya di Kecamatan atau Nagari.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!