Minggu, 23 Juni, 2024

Jakarta LavAni Allo Bank Taklukan Garuda Jaya 3-0, AHY Berharap Bisa Hattrick Juara Proliga

TajukPolitik – Pembina Jakarta LavAni Allo Bank Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku bangga dengan kemenangan perdana di Proliga 2024. AHY juga berharap LavAni bisa hattrick juara di edisi ini.

Diungkapkan oleh AHY, kemenangan ini menjadi modal penting LaVani mengarungi Proliga 2024. Ia juga optimistis LavAni bisa kembali meraih juara.

“Alhamdulillah LavAni menang dengan skor 3-0. Mudah-mudahan kami bisa mempertahankan juara seperti tahun lalu,” ujar AHY kepada wartawan di GOR Among Rogo, Kota Jogja, Kamis (25/4/2024).

Putra Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono itu juga meminta Fahry Septian dan kawan-kawan bisa tampil lebih baik di laga-laga berikutnya.

“Karena LavAni berturut-turut di 2022 dan 2023 menjadi juara Proliga. Tapi tentu kami tidak pernah langsung merasa sudah hebat,” katanya.

“Justru kami harus terus berlatih mempersiapkan diri karena tahun selain berat lawan-lawannya juga tangguh,” ungkap AHY.

Meski mengapresiasi kemenangan perdana ini, AHY tetap memberikan evaluasi kepada timnya.

“LavAni sendiri walaupun menang kami sendiri juga melihat tetap harus berbenah. Karena kami ingin performanya semakin hari di setiap pertandingannya semakin baik,” ujarnya.

“Karena kami berharap LavAni bisa semakin kokoh. Tadi ada beberapa kesalahan-kesalahan yang tidak perlu mudah-mudahan bisa kami perbaiki,” pungkas AHY.

Dalam pertandingan ini Lavani sukses menang 3-0 (25-16, 25-22, 25-20) atas Garuda Jaya. Hasil ini membuat juara bertahan Proliga 2024 berhasil melakukan start sempurna sebagai tuan rumah putaran pertama.

Sejak awal permainan Lavani sukses memimpin perolehan skor. Kemudian spike pemain Garuda Jaya Fauzan Nibras dari posisi opposite yang gagal dibendung pemain Lavani Hendra Kurniawan sehingga memperkecil ketinggalan Garuda Jaya menjadi 5-8.

Lavani dengan beberapa kali error dalam servis membuat skor Garuda Jaya mendekat.

Kesulitan menembus blok Lavani dari depan net, Garuda Jaya memainkan taktik lewat back attack. Back attack pemain Garuda Jaya sukses memperkecil ketinggalan jadi 12-13.

Lavani mencoba bangkit. Servis ace Fahri Septian membuat Lavani unggul 24-15. Kesalahan Rangga dalam mengantisipasi bola lantaran terpeleset membawa Lavani menang set pertama 25-16.

Dua kali servis ace Renan pada awal gim kedua sukses mengantar Lavani unggul 5-2.

Spike Reza Beik yang gagal dibendung pemain Garuda Jaya membuat Lavani unggul jauh 14-9. Lavani kemudian memperlebar keunggulan 15-9 berkat servis ace Buiatti.

Garuda Jaya sempat mendekat dengan 14-18 di set kedua. Akan tetapi Lavani merespons dengan baik dan kembali menjauh dengan

Back attack Fauzan Nibras membawa Garuda mendekat dengan 15-19. Dua kesalahan beruntun dibuat Lavani, Garuda dapat keuntungan memperkecil ketinggalan jadi 17-19.

Spike menyilang Beik membuat Lavani meraih set point 24-21. Lavani menutup set kedua dengan keunggulan 25-22 berkat spike Buiatti.

Smes Buiatti yang terlalu melebar ke kiri membuat Garuda Jaya menyamakan kedudukan jadi 6-6 pada set ketiga.

Skor imbang terjadi pada awal set ketiga, namun kemudian Lavani mampu unggul. Lavani sukses memperlebar keunggulan menjadi 20-16.

Lavani berhasil menjaga keunggulan 23-20. Kemudian akhirnya service ace pemain Lavani membawa kemenangan 25-20 di gim ketiga dan menuntaskan perlawanan Garuda Jaya.

 

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!