Selasa, 18 Juni, 2024

Jadi Ketua Dewan Kehormatan Koperasi MDS Coop, Prabowo Komitmen Berdayakan Ekonomi Mikro

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Tajukpolitik – Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto komitmen berdayakan ekonomi dalam skala mikro.

Hal tersebut ia ungkapkan setelah dipilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan Koperasi Mekar Digital Sejahtera (MDS Coop).

Prabowo mengatakan ini adalah penghargaan yang luar biasa baginya karena ia memiliki akar yang dalam di dunia koperasi, dan saat ini ia juga terlibat dalam Induk Koperasi Unit Desa (Inkud).

“Saya diangkat menjadi ketua dewan kehormatan Koperasi Mekar Digital Sejahtera yang dipimpin oleh Ibu Rini Soemarno, mantan menteri BUMN,” kata Prabowo dalam rilisnya, Senin (18/12).

“Jadi saya merasa sangat terharu karena ini suatu kehormatan bagi saya. Karena saya sendiri berasal dari keluarga koperasi, saya sekarang juga masih berada di dalam Inkud,” tambahnya.

Prabowo menekankan bahwa Inkud dan MDS akan terus bekerja sama untuk memberdayakan ekonomi masyarakat yang membutuhkan pembiayaan dalam skala ultra mikro. Kerjasama ini bertujuan untuk membesarkan MDS dan mendukung ekonomi yang paling lemah.

Selain menjadi Ketua Dewan Kehormatan, Prabowo juga memberikan sumbangan sebesar Rp 15 miliar kepada Koperasi Mekar Digital Sejahtera (MDS Coop) sebagai bentuk dukungan konkretnya. Prabowo menyatakan bahwa ia tidak hanya ingin memegang jabatan, tetapi juga ingin terlibat secara aktif dalam pengembangan koperasi.

“Saya minta izin, saya tidak mau jadi Ketua Dewan Kehormatan hanya jabatan saja, saya ingin ikut sertakan modal 15 miliar rupiah,” ujar Prabowo.

Rini Soemarno, Ketua Dewan Pembina untuk Koperasi MDS Coop, mengungkapkan harapannya bahwa koperasi dapat menjadi pilar dalam mewujudkan pemerataan ekonomi di Indonesia.

Ia menyoroti pentingnya kerja sama dan sinergi antara MDS dan Inkud sebagai awal mula untuk mengembangkan koperasi modern di tingkat nasional hingga Asia Tenggara.

Rini juga menyatakan bahwa calon presiden yang terpilih dalam Pilpres 2024 harus memiliki visi dan komitmen yang kuat untuk mewujudkan pemerataan ekonomi dengan memperkuat kooperasi dan memperluas program pembiayaan ultra mikro.

Rini mengapresiasi Prabowo karena memiliki visi yang konkret dan konsisten dengan upaya pengembangan koperasi dan usaha ultra mikro untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Beliau ternyata sepenuh hati dalam mendukung untuk mengembangkan kooperasi dan usaha ultra mikro bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Rini.

Rini akhirnya mengajak anggota koperasi untuk mendukung Prabowo dalam Pilpres 2024, mengingat komitmen berdayakan ekonomi dan dukungannya yang kuat terhadap pengembangan koperasi.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!