Hari Ini Rakernas V PDIP Dibuka di Ancol, Jokowi Pilih ke Jogja

Saat PDIP gelar Rakernas V di Ancol, Jokowi justru ke Jogja

Tajukpolitik – Hari ini, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka Rapat Kerja Nasional atau Rakernas V di Ancol, Jakarta. Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berada di Yogyakarta dan tidak memiliki agenda di Jakarta.

“Kegiatan internal di Istana Jogja,” ungkap Plt Deputi Protokol, Pers, dan Media Yusuf Permana, Jumat (24/5).

Untuk diketahui, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dijadwalkan memberikan pidato politik dalam pembukaan Rakernas V PDIP.

“Pada hari pertama, Ibu Ketum akan menyampaikan pidato politik yang menjadi arah kebijakan dalam seluruh materi yang dibahas di Rakernas,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (23/5).

Selain Megawati, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, juga akan memberikan pengarahan dalam Rakernas V. Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada pidato politik, tetapi juga akan dilakukan evaluasi kegiatan partai selama empat tahun terakhir.

“Kami juga akan merumuskan langkah-langkah konsolidasi ke depan, persiapan Pilkada serentak, dan sikap politik yang akan disampaikan oleh partai,” tambah Hasto.

Rakernas V PDIP di Jakarta ini menjadi momentum penting untuk menentukan arah kebijakan dan strategi partai ke depan, terutama menjelang Pilkada serentak.

Evaluasi terhadap kinerja partai selama empat tahun terakhir akan menjadi salah satu fokus utama, dengan tujuan memperkuat posisi PDIP di kancah politik nasional.

Partai berlambang banteng ini terus memperkuat konsolidasi internal dan eksternal guna menghadapi tantangan politik di masa mendatang.

Langkah-langkah strategis yang dirumuskan dalam Rakernas V ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas partai dalam mencapai tujuan politiknya.

PDIP sebagai partai besar di Indonesia berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

Rakernas V ini merupakan bukti nyata dari upaya PDIP untuk selalu berada di garis depan dalam memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara.

Dengan arahan dari Megawati dan Puan Maharani, diharapkan seluruh kader PDIP semakin solid dan siap menghadapi berbagai tantangan politik di masa depan.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!