Hadiri Halal Bihalal, Prabowo: Kami Butuh Kekuatan NU untuk Membangun Bangsa

Tajukpolitik – Presiden terpilih RI periode 2024-2029, Prabowo Subianto menyatakan, pihaknya membutuhkan kekuatan Nahdlatul Ulama (NU) untuk membangun bangsa.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri acara Halal Bihalal Pengurus Besar (PB) NU di Kantor Pusat PBNU, Jakarta Pusat, Minggu (28/4).

Sebab, kata Prabowo, membangun bangsa tidak bisa dilakukan hanya sendiri atau berdua dengan Wakil Presiden terpilih RI Gibran Rakabuming Raka.

“Kami merasa itu, dan kami membutuhkan itu di antaranya adalah kekuatan Nahdlatul Ulama,” ujar Prabowo dalam pidatonya.

Tak hanya NU, Prabowo menyebut kekuatan organisasi masyarakat (ormas) Islam lainnya juga diperlukan.

“Kekuatan ormas-ormas Islam yang moderat, kekuatan-kekuatan Islam yang inklusif, kekuatan-kekuatan Islam yang rahmatan lil alamin, kekuatan-kekuatan Islam yang tidak punya rasa rendah diri, punya kepercayaan besar,” jelas Prabowo.

Prabowo menuturkan, kekuatan dari ormas agama lain juga diperlukan. Dia pun menampung berbagai ormas keagamaan untuk saling bergotong royong dalam membangun bangsa.

“Karena itu dengan dukungan kekuatan-kekuatan ini juga dari kekuatan-kekuatan unsur-unsur lain, unsur Nasrani, unsur Hindu, unsur Budha, unsur semua kelompok di Indonesia kita bersama-sama akan menjaga keselamatan bangsa,” ujar Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo juga menekankan bahwa dirinya bersama Gibran terpilih karena banyak kumpulan tokoh yang mendukung. Para tokoh tersebut diyakini ingin ikut bersama-sama membangun bangsa.

“Kami maju dengan kesadaran bahwa kami didukung oleh suatu kumpulan tokoh, tokoh kumpulan kekuatan yang sangat besar,” jelas Prabowo.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!