FKTL Gelar Demo Sambut Kedatangan Jokowi di Medan, Minta Diperhatikan Tanah Lahan Sengketa

FKTL

TajukPolitik – Warga yang tergabung dalam Forum Kaum Tani Laucih (FKTL) menggelar aksi demo di depan kantor BPN Sumut, Jalan Brigjen Katamso Medan, Selasa (5/7/2022).

Dalam aksinya massa yang datang dengan mengendarai puluhan angkot ini turut membawa spanduk ucapan selamat datang atas kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kota Medan, dan membentangkannya di lokasi aksi.

“Selamat datang Bapak Presiden Joko Widodo di Medan Sumut,” demikian tulis massa aksi di spanduk.

Massa aksi juga meminta perhatian Presiden Jokowi agar menangkap oknum yang tidak bertanggungjawab mengenai tanah lahan sengketa umumnya di Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Deli Serdang.

“Kepada Presiden Joko Widodo yang terhormat kami masyarakat FKTL (Forum Kaum Tani Laucih) sudah berjuang sejak tahun 1999,” tulis massa aksi di spanduk.

Menurut massa aksi, untuk mempertahankan lahan dan tanaman yang terletak di Dusun III Bekala, Desa Simalingkar, Kecamatan Pancur Batu, sampai saat ini tidak kunjung selesai.

“Kami masyarakat bermohon agar kiranya Presiden Joko Widodo melihat penderitaan yang kami alami,” harap pengunjuk rasa.

Akibat adanya aksi demo ini ruas jalan di depan kantor BPN Medan hanya satu ruas jalan saya yang bisa dilalui.

Selain itu personel kepolisian tampak bersiaga untuk menjaga jalannya aksi agar berlangsung aman dan kondusif.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri bakal datang ke Medan pada tanggal 7 Juli 2022 mendatang. Kedatangan Presiden Jokowi ini dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29.

Kabar soal kedatangan Jokowi ini disampaikan Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi melalui Instagram miliknya seperti dilihat detikSumut, Minggu (3/7/2022). Edy mengatakan Sumut menjadi tuan rumah pelaksanaan Harganas ini.

“Alhamdulillah, tahun ini pada tanggal 7 Juli mendatang Provinsi Sumatera Utara mendapatkan kehormatan sebagai Tuan Rumah Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29 yang insyaallah dihadiri langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo,” kata Edy.

Mantan Pangkostrad itu mengatakan peringatan Harganas itu akan mengambil tema ‘Ayo Cegah Stunting, Agar Keluarga Bebas Stunting’. Edy mengatakan peringatan Harganas tahun ini mengingatkan betapa pentingnya bagi keluarga Indonesia untuk bersama-sama melawan stunting.

“Oleh karenanya, saya mengajak kita semua, mari kita lindungi keluarga kita dari bahaya stunting,” sebut Edy Rahmayadi.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!