Senin, 24 Juni, 2024

DPD Golkar Silaturahmi ke Demokrat Sumedang Bahas Koalisi Pilkada

TajukPolitik – Menjelang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024, Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Sumedang, sambangi DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumedang

Selain untuk bersilaturahmi, kunjungan pengurus DPD Partai Golkar ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumedang ini, tentu untuk membahas wacana koalisi di Pilkada Serentak tahun 2024 mendatang.

Seperti yang disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang Sidiq Jafar, saat menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya ke Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumedang.

“Selain untuk bersilaturahmi, kedatangan kami ke DPC Partai Demokrat ini untuk membangun kerjasama politik dalam menghadapi Pilkada Sumedang nanti,” kata Sidiq Jafar.

Jafar menyebutkan, saat ini Partai Golkar sedang berupaya untuk membangun kerjasama politik dengan seluruh Parpol yang ada di Sumedang. Komunikasi politik yang dibangun Partai Golkar ini, diharapkan dapat lebih menguatkan kekuatan politik dalam Pilkada Serentak tahun 2024 di Kabupaten Sumedang.

“Komunikasi politik ini, tentu sangat penting untuk menguatkan kerjasama lintas Parpol. Melalui silaturahmi ini, diharapkan dapat lebih memperkuat hubungan antara Partai Golkar dengan Partai Demokrat, terutama menjelang Pilkada Sumedang nanti,” tutur Jafar.

Menanggapi hal tersebut, Pengurus DPC Partai Demokrat Dede Mulyadi, menyambut baik kunjungan silaturahmi dari partai pemenang Pemilu 2024 di Kabupaten Sumedang ini.

Menurut Dede Mulyadi, kerjasama politik ini memang sangat penting untuk dibangun demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Sumedang.

“Atas nama Partai Demokrat, saya sangat mengapresiasi. Ini sangat luar biasa, partai pemenang Pemilu, berkenan mengunjungi kami. Semoga silaturahmi Partai Golkar dan Demokrat ini, dapat mendorong membangun politik yang berkeadilan dan demokratis di Sumedang,” tutur Dede Mulyadi, yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Sumedang dari Partai Demokrat.

Meskipun belum ada kesepakatan koalisi yang diumumkan secara resmi, kunjungan Partai Golkar ke Demokrat ini dianggap sebagai langkah awal bagi kedua partai untuk mempertimbangkan wacana koalisi di Pilkada Serentak 2024 nanti.

“Partai Demokrat ini memiliki satu kursi di DPRD Sumedang, jadi strategi koalisi di tingkat legislatif menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan. Harapan kami, semoga dalam waktu dekat bisa segera terbentuk koalisi untuk mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang,” ucap Dede.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!