Minggu, 23 Juni, 2024

Ditemani Kopi Pontianak, AHY Diskusi dengan Para Mahasiswa

Tajukpolitik – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tanjung Pura tahun 2023 Radlil Anwar sependapat dengan Agus Harimurti Yudhyono (AHY) bahwa peran anak muda sangat besar dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. Terlebih lagi Radlil juga menyerukan bahwa anak muda harus berani menentukan pilihan dan bersuara.

Hal ini khusus dibahas secara mendalam oleh Radlil bersama beberapa BEM dan puluhan anak muda dari berbagai universitas dan organisasi mahasiswa Kalimantan Barat saat menghadiri acara Bedah Buku Tetralogi Transformasi AHY Volume II Mewujudkan Indonesia Emas 2045: Peran dan Tantangan Generasi Muda di Kopi Aming Podomoro, Pontianak, Kamis (28/12) sore.

“Jadi anak muda itu jangan klemar-klemer. Jangan lemah. Karena yang menentukan Indonesia Emas 2045 itu generasi muda. Kitalah yang akan melanjutkan nanti. Generasi-generasi pemimpin bangsa yang akan menggantikan senior-senior kita ke depan,” seru Radlil kepada para mahasiswa yang hadir.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua BEM Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP) Zean Novrian tahun 2022 membagikan pandangannya terhadap pemikian AHY tentang bagaimana anak muda menjadi generasi yang unggul di tengah berbagai tantangan dan peluang yang ada.

“Jadi kita sebagai anak muda harus kerja keras, bersinergi, dan kolaboratif,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BEM Universitas Indonesia (UI) tahun 2022 Bayu Satrio sependapat dengan AHY bahwa anak muda tidak boleh takut untuk memiliki mimpi dan cita-cita besar. Tetapi juga harus mau bekerja keras untuk mewujukannya. “Seperti yang disampaikan Mas AHY dalam buku ini: Dream Big, Work Hard, Never Give Up!,” kata Bayu.

Menanggapi pandangan para panelis, AHY merasa senang bisa berbagi pandangan dengan anak-anak muda terkait kontribusi membangun bangsa. Terlepas peluang dan tantangan yang ada, AHY menyampaikan bahwa untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 diperlukan kerja keras, sinergi dan kolaborasi lintas generasi. Bukan hanya lintas profesi.

“Saya senang melihat energi masyarakat terutama generasi muda Kalimantan Barat ini yang juga ingin menjadi bagian dari solusi, ingin berperan,” ujar AHY.

AHY menambahkan, bahwa Pemilu 2024 juga menjadi momentum penting bagi anak muda berperan menentukan masa depan Indonesia.

“Mudah-mudahan kalau kita gunakan dengan sebaik-baiknya, maka generasi muda bukan hanya berperan tetapi juga bisa menentukan masa depan Indonesia 5 tahun ke depan. Termasuk masa depan Kalimantan Barat,” kata AHY menambahkan.

Sementara itu Herzaky Mahendra Putra, Juru Bicara Partai Demokrat yang juga Caleg nomor urut 1 dari Provinsi Kalimantan Barat mengapresiasi kehadiran AHY.

“Kehadiran Mas AHY ke Pontianak memberikan energi positif untuk anak-anak muda di Pontianak,” kata Herzaky.

“Di sini hadir teman-teman mahasiswa yang membedah buku Tetralogi Transformasi AHY dan memetik hal-hal positif untuk dijadikan inspirasi bagi perjalanan mereka ke depan,” lanjutnya.

Hujan deras di Pontianak sore menyambut kedatangan AHY. Begitu mendarat di Kalimantan Barat, AHY langsung menghadiri acara diskusi bedah buku Tetralogi Transformasi AHY Volume II yang telah berlangsung sejak siang di salah satu kedai kopi paling hits di Pontianak, Kopi Aming. Sesampainya disana, AHY bersama para Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), mahasiswa, serta organisasi mahasiswa Kalbar berdiskusi sambil menikmati kopi khas Pontianak dan pisang srikaya.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!