Minggu, 23 Juni, 2024

Diskusi Bersama Milenial dan Gen Z, Ibas Dorong Anak Muda Menjadi Generasi Unggul

Tajukpolitik – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mendorong generasi milenial dan gen Z untuk menjadi contoh dan inspirasi dalam meraih mimpi di masa kini dan depan.

Hal tersebut ia sampaikan saat bertemu dan berdiskusi dengan generasi milenial dan gen Z dalam acara “Kongko Muda Kreatif Maju Bersama Mas Ibas” di Ngawi, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Ibas juga mendukung penuh agar anak muda bisa melanjutkan pendidikan hingga tingkatGe perguruan tinggi, bahkan S2 maupun S3.

Ia berharap agar para anak muda dapat menyeimbangkan nilai-nilai dalam kehidupan, baik dalam membahagiakan diri sendiri, menemukan jati diri, berbakti pada orang tua, serta terus beribadah.

“Yang muda yang berbakti kepada orang tua, yang muda yang berkreasi dalam kehidupan seni dan budaya, yang muda juga terus menjadi contoh sebagai inspirasi, meraih mimpi-mimpi yang positif untuk masa kini dan masa depan kita semuanya,” tutur Ibas.

“Tidak ada yang terlalu sempit untuk kita lalui kalau kita ingin memulainya. Kata-kata dalam bahasa Inggris, dream big, work hard, and never give up. Start now!” sambungnya.

Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur VII dari Partai Demokrat ini juga memberikan motivasi agar para generasi muda tidak hanya bergantung pada lapangan kerja yang ada, tetapi juga bisa menciptakan lapangan kerja sendiri dengan kreativitas dan keterampilan yang dimiliki.

Ibas juga mengimbau agar generasi millennial dan gen Z bisa terus menjaga sikap dan tutur kata, termasuk menghindari hoaks, fitnah, dan ujaran kebencian.

“Saya ingin generasi zilenial ini menjadi generasi yang terus meningkatkan kreasinya, tidak sering mengeluh apalagi melakukan cara-cara komunikasi yang keluar dari kepatutan demokrasi beretika. Kita bisa berkata jujur, berkata baik, berkata positif, maka kita mesti hindari bicara terkait dengan hoaks, ‘negativity,’ atau sesuatu yang buruk,” pesan Ibas.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!