Disambut Meriah saat Dampingi Kunker ke Sultra, Qodari: Harusnya Kepuasan Publik ke Presiden Jokowi 90%

Sambutan masyarakat saat Jokowi kunker ke Sultra

Tajukpolitik РPresiden Joko Widodo atau Jokowi melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dari hari Minggu, 12 April 2024 hingga Senin (13/4/2024).

Dalam kunjungan kerjanya, Jokowi didampingi oleh Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari.

Kunjungan ini memberikan kesempatan bagi Qodari untuk menyaksikan secara langsung interaksi antara presiden dan masyarakat serta memantau pelaksanaan program kerja presiden.

Selama kunjungan tersebut, Jokowi dan Qodari sempat menikmati makan siang di Mall The Park Kendari.

Pada kesempatan itu, Qodari juga berdiskusi dengan Jokowi dan menyaksikan langsung bagaimana antusiasme masyarakat yang ingin berfoto dengan presiden.

Qodari menyatakan bahwa kunjungan ini memperlihatkan betapa besar dukungan masyarakat terhadap Jokowi. Menurutnya, hasil survei yang menunjukkan tingkat kepuasan terhadap Jokowi sebesar 77,5% sebenarnya bisa lebih tinggi.

“Melihat besarnya dukungan dan antusiasme masyarakat yang begitu besar, seharusnya kepuasan publik terhadap Presiden Jokowi mencapai 90%,” seloroh Qodari dalam keterangannya.

Pada hari kedua kunker di Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (13/5/2024), Jokowi memiliki agenda yang padat. Dia dijadwalkan untuk mengecek fasilitas di rumah sakit, mengunjungi pasar, dan meresmikan jalan daerah.

Berdasarkan siaran pers dari Sekretariat Presiden, Jokowi lepas landas dari Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan menuju Kabupaten Muna dengan helikopter Super Puma TNI AU pada pukul 08.35 WITA.

Kunjungan kerja ini menunjukkan komitmen Jokowi untuk terus memperhatikan perkembangan dan kebutuhan daerah.

Interaksi langsung dengan masyarakat juga memperkuat hubungan antara pemerintah dan rakyat, serta menunjukkan transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan program kerja presiden.

Dukungan masyarakat yang besar terhadap Jokowi terlihat dari sambutan hangat dan antusiasme mereka selama kunjungan. Ini menjadi bukti nyata bahwa kepemimpinan Jokowi masih mendapat tempat di hati rakyat Indonesia.

Qodari mengungkapkan bahwa melihat langsung antusiasme masyarakat memberikan perspektif baru mengenai hasil survei kepuasan publik.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan infrastruktur dan pelayanan publik di Sulawesi Tenggara.

Dengan peresmian jalan daerah dan peningkatan fasilitas kesehatan, diharapkan kualitas hidup masyarakat setempat dapat terus meningkat.

Pemerintah pusat terus berupaya memastikan bahwa pembangunan dan layanan publik menjangkau seluruh pelosok negeri, tidak hanya terfokus di kota-kota besar.

Dukungan dari masyarakat merupakan modal penting bagi keberhasilan pemerintahan Jokowi dalam melanjutkan agenda pembangunan nasional.

Interaksi yang positif selama kunjungan kerja ini diharapkan dapat memperkuat semangat gotong royong dan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!