Senin, 24 Juni, 2024

Dilantik jadi Menteri ATR/BPN, AHY: Pak SBY Bersyukur Demokrat Kembali ke Pemerintahan

Tajukpolitik – Setelah resmi dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bercerita jika Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersyukur Demokrat kembali ke pemerintahan.

“Beliau tentunya juga bersyukur karena ini juga menjadi sebuah momentum Partai Demokrat kembali ke pemerintahan. Banyak yang mungkin belum menyadari bahwa Demokrat selama 9 tahun 4 bulan berada di luar pemerintahan,” ujar AHY di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2).

Dengan masuknya Demokrat ke pemerintahan, menurut AHY, apa yang diperjuangkan partainya dapat diwujudkan. Sebab, kata AHY, kebijakan akan lebih diwujudkan melalui eksekutif.

“Ini sebuah momentum yang sangat bersejarah, karena alhamdulillah apa yang kami perjuangkan juga selama ini bisa lebih direalisasikan jika Demokrat bergabung dengan pemerintahan secara langsung. Karena kebijakan di tangan eksekutif, walaupun perjuangan parlemen juga sangat penting,” jelas AHY.

AHY menilai menjadi hal baru setelah 9 tahun lebih Demokrat di luar pemerintahan, kemudian kembali masuk ke pemerintahan Presiden Jokowi. AHY mengungkapkan harapannya.

“Tetapi, dengan demikian, ini menjadi langkah baru bagi kami semua keluarga besar Partai Demokrat untuk berkontribusi dalam pemerintahan Kabinet Indonesia Maju di penghujung atau menuju ke akhir masa kepemimpinan,” kata AHY.

“Dengan demikian, mudah-mudahan apa yang dilakukan secara bersama-sama ini bisa menghadirkan berbagai pencapaian dan kemajuan,” tambah AHY.

Untuk diketahui, AHY dilantik sebagai Menteri ATR/BPN bersama dengan pelantikan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Hadi Tjahjanto.

AHY jadi Menteri ATR/BPN menggantikan Hadi Tjahjanto, sedangkan Hadi Tjahjanto menggantikan Mahfud MD yang mengundurkan diri dari Menko Polhukam.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!