Selasa, 18 Juni, 2024

Diiringi Para Menteri yang Berjoget, Presiden Jokowi Bernyanyi saat Gala Dinner World Water Forum di Bali

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

TajukpolitikĀ – Gala dinner World Water Forum ke-10 berlangsung meriah malam ini di Bali, dengan Presiden Joko Widodo turut hadir dan menikmati suasana.

Acara yang disiarkan langsung melalui YouTube Sekretariat Presiden pada Minggu (19/5/2024) ini menampilkan berbagai lagu yang dibawakan oleh penyanyi tanah air, menambah kehangatan malam tersebut.

Pada akhir acara, lagu “Sayang” yang dinyanyikan oleh Bulan Sutena mengundang para tamu untuk ikut bergoyang.

Terlihat sejumlah menteri seperti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Ketua DPR Puan Maharani ikut berdiri dan menari mengikuti irama musik.

Presiden Jokowi juga tampak menikmati alunan musik dari tempat duduknya. Beliau tidak hanya menyanyi tetapi juga menggoyangkan badannya, menunjukkan antusiasmenya terhadap acara tersebut.

Selain lagu “Sayang,” Jokowi terus bernyanyi saat Bulan Sutena melanjutkan dengan lagu “Pergi Pagi Pulang Pagi.”

Acara World Water Forum ke-10 ini dihadiri oleh sejumlah kepala negara dan pejabat tinggi dari berbagai negara.

Beberapa di antaranya adalah Perdana Menteri Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, dan Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere.

Selain itu, Wakil Perdana Menteri Papua Nugini John Rosso dan mantan Presiden Hungaria Janos Ader juga turut hadir.

Tamu undangan lainnya termasuk 17 menteri atau pejabat setingkat menteri dari berbagai negara seperti Australia, Brunei Darussalam, Tiongkok, Kongo, Mesir, Prancis, Kenya, Palestina, Filipina, Saudi Arabia, Senegal, Singapura, Tanzania, Timor-Leste, Tunisia, Uni Emirat Arab, dan Uzbekistan.

Delegasi dari negara lain seperti Brazil, Gambia, Italia, Jepang, Kazakhstan, Meksiko, Mozambik, Belanda, Nigeria, Palau, Qatar, Kepulauan Solomon, Federasi Saint Kitts dan Nevis, Slovakia, Thailand, Turki, dan Vanuatu juga hadir dalam gala dinner tersebut.

Perwakilan dari organisasi internasional seperti EU, Bank Dunia, IPU (diwakili DPR), dan Sekjen PBB (UNESCAP) turut meramaikan acara.

Gala dinner ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi tetapi juga mempererat hubungan internasional melalui suasana yang hangat dan penuh kegembiraan di Bali.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!