TajukPolitik РBuntut kecelakaan truk Pertamina di Jalan Alternatif Cibubur, Jatisampurna, Kota Bekasi pada Senin (18/7/2022), muncul sebuah petisi online yang menuntut agar lampu merah di sana ditutup.

Petisi untuk menutup lampu merah yang menjadi lokasi kecelakaan maut itu sudah didukung dan ditandatangani lebih dari 33.000 netizen .

Petisi dibuat sebagai bentuk penolakan atas penempatan posisi lampu merah yang dianggap tidak sesuai dengan kontur jalan yang menurun.

“Saat ini di Jalan Transyogie sedang ada pembangunan project CBD seberang Citra Grand, dengan adanya project tersebut dibuat lampu merah untuk keluar masuk kendaraan dari CBD, padahal kontur jalanan tersebut adalah turunan baik dari arah Jakarta maupun Cileungsi,” tulis pembuat pembuat petisi, Umi N, dalam keterangannya.

“Sesuai dugaan lampu merah tersebut sudah memakan korban, hari ini terjadi tabrakan yang memakan korban, kendaraan yang berhenti karena lampu merah dihantam oleh truk dari arah belakang karena turunan, apakah karena mengakomodir pembangunan proyek, mengabaikan keselamatan pengguna jalan?” lanjut si pembuat petisi.

Hingga Selasa (19/7/2022) pukul 13.42 WIB, petisi online untuk menuntut penutupan lampu lalu lintas tersebut sudah ditandatangi oleh 33.120 orang pendukung.

 

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!