Selasa, 18 Juni, 2024

Budiman Sudjatmiko Sebut Prabowo Pengagum Bung Karno, Sangat Peduli Kaum Marhaen

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

TajukPolitik – Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran Budiman Sudjatmiko, menyebut Prabowo Subianto mereka berkomitmen mewujudkan cita-cita luhur dari Sukarno.

Eks Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengatakan Prabowo utamanya memperhatikan kesejahteraan kaum buruh, petani, dan nelayan, yang biasa disebut sebagai kaum Marhaen.

Prabowo berziarah ke makam Presiden pertama RI Sukarno di Kota Blitar, Jawa Timur, pada Ahad, 17 Desember 2023. Menurut Prabowo, Bapak Ideologis PDIP itu adalah sosok yang patut dihormati atas jasa besarnya menyatukan Bangsa Indonesia.

“Sudah sangat jelas, dan mungkin semua juga sudah tahu bahwa dari dulu Pak Prabowo adalah seorang pengagum Bung Karno,” kata Budiman dalam keterangan tertulis soal agenda Prabowo ke makam Bung Karno pada Ahad, 17 Desember 2023.

Budiman mengatakan komitmen memperkuat kaum marhaen bagian dari roadmap mencapai Indonesia Maju dengan berbagai program unggulan yang diusung oleh Prabowo, seperti program makan siang dan susu gratis di sekolah serta pesantren. Ada juga program seperti modernisasi pertanian dengan membangun rice milling unit di desa-desa yang dikelola oleh BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) hingga Pajak Bumi Bangunan untuk Lahan Sawah Dilindungi (LSD) yang sudah ada di Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Dalam lawatannya ke makam Bung Karno, Prabowo menyebut Presiden Pertama Indonesia itu sebagai salah satu tokoh besar yang mengangkat bangsa kita merdeka. “Beliau mempersatukan Nusantara. Jadi, saya kira patut kita hormati,” katanya.

Di Blitar, Jawa Timur, ini Prabowo juga akan menghadiri Deklarasi Relawan Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia. Kelompok itu mendukung Prabowo-Gibran 2024 yang dihelat di GOR Soekarno-Hatta.

Dalam pemilihan presiden atau Pilpres 2024, Prabowo berpasangan dengan Walikota Solo sekaligus Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Ia kerap mengkampanyekan keberlanjutan pemerintah Jokowi.

“Pokoknya saya sudah menyatu dengan Pak Jokowi,” kata Prabowo saat menghadiri sarasehan Kemandirian Pesantren di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu, 16 Desember 2023, dilihat ulang dari video televisi.

Dalam kontestasi, Ketua Umum Gerindra akan menghadapi Calon Presiden dari PDIP Ganjar Pranowo yang diusung bersama Calon Wakil Presiden Mahfud Md. Pasangan calon lain dalam Pilpres 2024 adalah eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!